Prihatin Kemacetan di Perempatan Cawang-Halim

Penulis: Administrator Pada: Selasa, 13 Mar 2018, 07:41 WIB Surat Pembaca
Prihatin Kemacetan di Perempatan Cawang-Halim

DOK MI/IMMANUEL ANTONIUS

SAYA sangat prihatin dengan kemacetan yang terus-menerus di perempatan Cawang-Halim. Pada Jumat (9/3) saat pesawat yang saya tumpangi mendarat di Halim Perdanakusuma pukul 19.00, saya kemudian melanjutkan perjalanan ke Rawamangun, Jakarta Timur.

Namun, untuk mencapai kawasan yang sama-sama Jakarta Timur, taksi yang saya tumpangi harus menempuh perjalanan selama tiga jam. Saya tiba di Rawamangun pukul 22.00 WIB.

Menurut saya, kemacetan itu bukan semata-mata akibat banyaknya pengendara melainkan karena masyarakatnya tidak tertib. Ada beberapa penyebab yang menjadi pemicu kemacetan di wilayah perempatan Cawang-Halim.

Pertama, ialah parkir motor dan mobil di dekat Makodam sampai dengan UKI, seharusnya ada low enforcement karena sudah ada larangan. Kedua, lampu merah ke arah Kali Malang sebaiknya ditutup sebab selain full capacity kendaraan dari Abipraya tidak langsung memotong. Jika kendaraan diminta langsung ke utara terus memutar di depan pos polisi, mohon dibuka kembali penutupan atau putaran ke Cipinang PWI. Itulah menurut saya solusi terbaik mengatasi kemacetan/kesemrawutan di underpass Cawang. Semoga.

Kang Maman
abdulrachman.maman@yahoo.com

Kirimkan keluhan dan komentar Anda tentang pelayanan publik ke e-mail: forum@mediaindonesia.com

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More