Pasien dan Orientasi Seksual

Penulis: Dailymail/Ire/X-5 Pada: Selasa, 13 Mar 2018, 07:23 WIB Humaniora
Pasien dan Orientasi Seksual

DUTA

STUDI terbaru oleh Mayo Clinic di Rochester, Minnesota, AS, mengemukakan 97% pasien operasi transgender merasa nyaman ditanyai mengenai orientasi seksual mereka.

Ketua studi Joan Griffin mengungkapkan kelompok minoritas seksual dan gender berisiko tinggi menghadapi ancaman kesehatan. Mereka juga cenderung tidak mencari perawatan medis, yang menurut Centers for Disease Control and Prevention harus diatasi dengan kesetaraan pelayanan kesehatan.

Studi dilakukan di Mayo Clinic di Minnesota pada Juni 2015-Februari 2016 dengan pemberian formulir kepada 491 pasien baru. Mereka dibagi dua kelompok dengan pertanyaan identitas gender. Responsnya, kedua kelompok tidak keberatan memberi informasi mengenai identitas gender mereka.(Dailymail/Ire/X-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More