Rindu dan 2DM Ungguli Debat

Penulis: BY/X-4 Pada: Selasa, 13 Mar 2018, 07:21 WIB Politik dan Hukum
Rindu dan 2DM Ungguli Debat

ANTARA/M AGUNG RAJASA

PASANGAN nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) dan pasangan nomor urut 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) lebih unggul ketimbang dua pasangan calon lain.

Hal itu disampaikan pakar politik dan pemerintahan dari Universitas Padjadjaran, Firman Manan, saat menanggapi Debat Pertama Pilgub Jawa Barat 2018 yang diselenggarakan di Gedung Sasana Budaya Ganesa (Sabuga), Kota Bandung, tadi malam.

Menurut dia, pasangan Rindu dan 2DM lebih menguasai panggung. Visi-misi pasangan Rindu dan 2DM lebih konkret daripada pasangan nomor urut 2 Tb Hasanuddin- Anton Charliyan (Hasanah) dan pasangan nomor urut 3 Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik).

“Keunggulan ini tidak lepas dari pengalaman kedua pasangan itu dalam memimpin birokrasi.”

Ridwan Kamil, kata Firman, memiliki nilai lebih karena mampu memberikan contoh nyata tentang prestasi kinerjanya selama memimpin Kota Bandung.

“Untuk 2DM, yang menarik Kang Demul (Dedi Mulyadi) tampak lebih menguasai panggung jika dibandingkan dengan Kang Demiz (Deddy Mizwar),” jelasnya.

Hasanah dan Asyik, kata dia, belum memberikan jawabanjawaban konkret dan terukur terhadap persoalan-persoalan yang dimunculkan.

Firman menambahkan, penampilan paslon di panggung debat publik itu mampu mendongkrak elektabilitas Rindu dan 2DM. “Terlebih popularitas dan elektabilitas keduanya (Hasanah dan Asyik) tertinggal cukup jauh dari Rindu dan 2DM,” katanya.

Debat perdana yang dipandu Rosianna Silalahi itu mengusung tema ekonomi, politik, pemerintahan daerah, infrastruktur, hukum, pertahanan dan keamanan, industri, perdagangan dan teknologi, serta UMKM dan koperasi. (BY/X-4)

#PILKADA

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More