Polda Bekukan Dua Rekening Abu Tours

Penulis: Dwi Apriani Pada: Senin, 12 Mar 2018, 19:00 WIB Nusantara
Polda Bekukan Dua Rekening Abu Tours

ANTARA

POLDA Sumatra Selatan sudah membekukan dua rekening Abu Tours atas nama pemiliknya, Abu Hamzah, sebagai bagian dari penyelidikan.

"Uang Rp109 miliar yang sudah disetorkan jemaah itu ke mana? Kami belum tahu makanya dibekukan. Kemarin ada permintaan Abu Tour untuk membuka rekening yang dibekukan. Kami tanya untuk apa? Apakah untuk bayar tiket atau bayar katering? Kalau mereka bisa menunjukkan bukti-bukti itu, kami buka sebagian," kata Kasubdit I/Kamneg Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel AKB Suwandi Prihantoro di Palembang, kemarin.

Meskipun Abu Tours cabang Palembang sudah memberangkatkan 100 jemaah pada awal Maret, lanjut Suwandi, tidak memengaruhi penyelidikan.

"Meski memberangkatkan, itu urusan mereka. Kami fokus pada laporan masyarakat. Kalau tidak ditangani, kami yang salah," tandasnya. (A-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More