Polda Bekukan Dua Rekening Abu Tours

Penulis: Dwi Apriani Pada: Senin, 12 Mar 2018, 19:00 WIB Nusantara
Polda Bekukan Dua Rekening Abu Tours

ANTARA

POLDA Sumatra Selatan sudah membekukan dua rekening Abu Tours atas nama pemiliknya, Abu Hamzah, sebagai bagian dari penyelidikan.

"Uang Rp109 miliar yang sudah disetorkan jemaah itu ke mana? Kami belum tahu makanya dibekukan. Kemarin ada permintaan Abu Tour untuk membuka rekening yang dibekukan. Kami tanya untuk apa? Apakah untuk bayar tiket atau bayar katering? Kalau mereka bisa menunjukkan bukti-bukti itu, kami buka sebagian," kata Kasubdit I/Kamneg Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel AKB Suwandi Prihantoro di Palembang, kemarin.

Meskipun Abu Tours cabang Palembang sudah memberangkatkan 100 jemaah pada awal Maret, lanjut Suwandi, tidak memengaruhi penyelidikan.

"Meski memberangkatkan, itu urusan mereka. Kami fokus pada laporan masyarakat. Kalau tidak ditangani, kami yang salah," tandasnya. (A-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More