1894: Penjualan Coca-Cola Kemasan Botol

Penulis: Administrator Pada: Senin, 12 Mar 2018, 07:45 WIB Humaniora
1894: Penjualan Coca-Cola Kemasan Botol

WIKIPEDIA

COCA-COLA yang juga akrab disebut Coke adalah minuman bersoda yang dijual di berbagai restoran, toko, dan mesin pengecer di lebih dari 200 negara. Minuman ini diproduksi The Coca-Cola Company.

Coca-Cola ialah salah satu merek yang paling dikenal dan paling luas penjualannya. Saingan utama produk minuman ini ialah Pepsi. Coca-Cola sudah mengukir sejarahnya sejak akhir abad ke-19.

Pada masa itu, Coca-Cola yang masih bernama Coca-Wine dijual sebagai minuman yang mengandung ramuan obat. Ramuan itu kemudian dibeli Asa Griggs Candler, seorang pebisnis. Penjualan Coca-Cola dalam kemasan botol pertama kali dilakukan pada 12 Maret 1894.

Dengan menggunakan strategi pemasaran agresif, ia berhasil membuat Coca-Cola mendominasi pasar minuman ringan dunia. Selain Coca-Cola, The Coca-Cola Company juga telah memperkenalkan beberapa minuman sejenis lainnya di bawah merek Coke.

Produk yang paling terkenal ialah Diet Coke. Selain itu, ada Caffeine Free Coke, Cherry Coke, Coke Zero, Vanilla Coke, dan edisi khusus lainnya dengan rasa lemon, jeruk limau, dan kopi.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More