Khofifah-Emil Gandeng Gokil

Penulis: FL/HS/P-2 Pada: Senin, 12 Mar 2018, 07:29 WIB Politik dan Hukum
Khofifah-Emil Gandeng Gokil

MI/ FAISHOL TASELAN

PASANGAN Cagub dan Cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak menggandeng kelompok pemuda yang tergabung dalam Gerakan Optimis Khofifah-Emil (Gokil). Mereka akan mendukung lewat kampanye di media sosial.

Dukungan kelompok Gokil itu dideklarasikan pada Minggu (11/3) malam.

Ribuan anak muda yang aktif di media sosial hadir di Geldboom Foods Surabaya. "Kelompok relawan ini murni melakukan gerakan di media sosial sebab anggotanya sebagai besar anak muda," kata koordinator relawan Gokil Bayu Anggara.

Forum Gokil lahir karena pertemuan di sebuah media sosial yang mengusung visi-misi yang sama dengan ratusan ribu anggotanya yang aktif. Kelompok muda menjadi segmen paling menjanjikan di Jatim. Mereka tiap hari mengakses teknologi serta aktif di media sosial. "Dengan konsep politik yang cerdas, generasi muda bisa memahami secara mendalam pilihan serta konsep politik yang selama ini cenderung membosankan," kata Bayu.

Emil Dardak mengajak generasi milenial untuk optimistis dalam berjuang menghadapi tantangan masa depan karena esensi hidup ialah perjuangan. Generasi muda diharapkan bisa menyambut gembira serta berpartisipasi dalam politik.

Sementara itu, Khofifah mendatangi pabrik PT Maspion I di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (10/3) sore. Khofifah sempat bernyanyi bersama ratusan buruh dan berjanji akan bekerja sama dengan pengusaha mendirikan koperasi karyawan untuk kesejahteraan karyawan.

Di sisi lain, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan turun berkampanye di Jawa Timur untuk pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno. "Ketua umum kami, Megawati, insya Allah akan turun kampanye untuk Gus Ipul-Puti," kata ketua tim internal PDIP untuk pemenangan Gus Ipul-Puti, Ahmad Basarah.(FL/HS/P-2)

#PILKADA

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More