Aksi Balas Dendam Sang Dokter Bedah

Penulis: FERDIAN ANANDA MAJNI Pada: Minggu, 11 Mar 2018, 01:20 WIB Hiburan
Aksi Balas Dendam Sang Dokter Bedah

DOK. PARAMOUNT PICTURES

BRUCE Willis kembali beraksi. Kini ia berperan sebagai dr Paul Kersey, ahli bedah. Kersey menjalani hidup bahagia bersama istrinya Lucy Kersey (Elisabeth Shue) dan anak gadis Jordan Kersey (Camilla Morrone). Indahnya hidup mereka berubah tragis dalam waktu singkat. Aksi perampokan berujung pada tewasnya Lucy, sedangkan anak semata wayangnya dalam kondisi tidak sadarkan diri di rumah sakit.

Paul yang terbiasa memegang peralat­an bedah berubah memegang senjata api. Semua dipicu karena ia frustrasi akan kinerja polisi yang dinilainya lamban menangani kasus kematian istrinya. Dengan dalih menuntut keadilan dan membalas dendam, Paul mengambil jalan sendiri untuk menghukum para penjahat. Ia beraksi sebagai pembunuh berdarah dingin. Di sela kesibukannya sebagai dokter bedah, ia menyusuri Kota Chicago untuk mengungkap identitas kawanan perampok yang menyambangi rumahnya.

Selama 107 menit, berbagai aksi tembak-menembak dan kekerasan yang cukup intens. Paul Kersey memiliki cara tersendiri untuk menyiksa para kriminal. Menariknya, di semua aksinya Paul tidak meninggalkan jejak. Aksinya main hakim sendiri mendapatkan sorotan media dan membuat heboh masyarakat Chicago. Apakah aksinya murni pembalas dendam atau malaikat pencabut nyawa sedang menghukum para penjahat?

Remake
Sutradara Eli Roth dan Produser Roger Birnbaum berhasil menggarap ulang film genre aksi kriminal Vigilante dengan apik. Film Death Wish diadaptasi dari novel 1972 karangan Brian Garfield dengan judul yang sama. Film ini tidak memiliki cerita yang berkelanjutan dari seri sebelumnya meskipun memiliki benang merah yang sama dan tokoh utama dengan nama yang sama.

Pada 1974, pertama kalinya Michael Winner menggarap film Death Wish dengan bintang utamanya, Charles Bronson, sebagai Paul Kersey hingga film kelimanya, Death Wish V: The Face of Death, pada 1994. Susunannya, Death Wish (1974), Death Wish II (1982), Death Wish 3 (1985), Death Wish 4: The Crackdown (1987), dan Death Wish V: The Face of Death (1994).

Berbeda dengan serial terdahulu, Death Wish terbaru menampilkan aktor kawakan Bruce Willis yang berperan sebagai Paul Kersey. Selain Bruce Willis, film dibintangi Vincent D’Onofrio, Dean Norris, Kimberly Elise, dan Camila Morrone.
Film ini dapat dipastikan memberikan ketegangan, setidaknya menjelang 40 menit film menjelang film ini berakhir. Peran Bruce Willis tidak perlu diragukan lagi dalam melakoni setiap adegan. Begitu juga karakter Paul Kersey yang menyimpan sejuta rahasia.
Di sisi lain, tidak ada warna baru untuk genre film action thriller drama ini. Tidak ada plot twist yang berarti, malahan terkesan agak lambat terutama 40 menit sebelum sosok asli Paul muncul. Namun, ada beberapa dialog humor dalam film ini untuk mengatasi sedikit ketegangan penonton.

Film ini sempat mengalami penundaan jadwal tayang selama dua pekan dari jadwal sebelumnya karena aksi penembakan di sekolah di Florida, yang menewaskan 17 orang. Selain hiburan, film ini memiliki dua sisi penilai berbeda. Kritikan terhadap Pemerintah Amerika yang gagal memberikan rasa nyaman kepada war­ganya hingga terjadi aksi main hakim sendiri yang terus jatuh korban jiwa atau dukungan melindungi diri sendiri dengan senjata api? Film yang menuai kontroversi itu mendapatkan US$13 juta dalam pekan pertama penayangannya. Anda yang ingin bernostalgia dan penggemar Bruce Willis bersiaplah untuk menonton. (Forbes/M-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More