Prasmanan Autentik Thailand

Penulis: (TB/M-4) Pada: Minggu, 11 Mar 2018, 00:01 WIB Weekend
Prasmanan Autentik Thailand

MI/M TAUFAN SP BUSTAN

SUDAH memiliki rencana bersantap kuliner apa akhir pekan ini? Ingin mencicipi masakan Thailand? Coba datang ke Open Restaurant di Doubletree by Hilton Jakarta. Selama sepekan, 5-11 Maret, restoran ini menghidangkan kuliner khas Thailand. Mengusung tema Thaime, dua chef khusus didatangkan dari ‘Negeri Gajah Putih’, Nauwarat Worabutr dan Noorong Charornrum. “Dua chef ini merupakan chef dari Millennium Hilton Bangkok. Keduanya meracik masakan autentik Thailand selama seminggu di restoran ini,” ujar Eksekutif Chef Double- Tree Zulkarnain kepada Media Indonesia, Senin (5/3).

Sejumlah makanan Thailand dihidangkan, seperti pad thai, tom yam goong, som tam, dan pla manow. Semua hidangkan secara prasmanan. Namun, ada sejumlah makanan yang menggugah selera. Salah satunya pineapple rice atau nasi goreng thai. Penyajian makanan ini cukup unik, pasalnya setelah nasi putih yang digoreng dengan campuran bumbu dan rempah khas Thailand, kemudian dimasukkan ke buah nanas. “Hidangan satu ini diracik langsung oleh dua chef Thailand. Hidangan ini juga salah satu yang spesial dalam promosi,” terang Zulkarnain.

Ada juga makanan ringan seperti thai fish cake. Hidangan ini semakin pas dipadukan dengan sambal manis dan saus mentimun, lumpia sayur goreng, ayam pandan, dan pelbagai makanan ringan lain. Tidak semata makanan Thailand, di restoran ini disajikan makanan autentik Indonesia. Seperti masakan Jawa, Sumatra, Bali, dan Pulau Sulawesi.

“Dalam seminggu promosi makanan Indonesia yang ditawarkan akan berbeda-beda, misalnya hari ini masakan Jawa dan beberapa masakan lainnya,” ungkap Zulkarnain. Bila Anda menyukai masakan Eropa, ada juga piza dan pasta. “Jadi pada restoran ini ada tiga pord. Pertama ada pord khusus makanan Thailand, Indonesia, dan Eropa,” imbuhnya. Sementara itu, Marketing Communications Manager DoubleTree By Hilton Hotel Jakarta Ratrie Tathia menambahkan, promosi ini bertujuan memperkenalkan autentik masakan Thailand kepada sejumlah tamu hotel dan masyarakat di DKI Jakarta.

“Mereka berdua memang sengaja didatangkan, biar semua hidangan ini benar-benar asli,” jelasnya. Ratrie mengatakan, pada pembukaan restoran baru ini pihak hotel memberikan promosi selama seminggu di semua pord yang tersedia. “Untuk Senin sampai Jumat harga yang kami tawarkan Rp408 ribu++, sedangkan untuk Sabtu Rp488 ribu++, ini harga untuk semua dan dikhususkan pada dinner,” tandas Ratrie. (TB/M-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More