Nangka sebagai Alternatif Daging

Penulis: Hanif Gusman Pada: Sabtu, 10 Mar 2018, 14:15 WIB Teknologi
Nangka sebagai Alternatif Daging

SHUTTERSTOCK

DI India, buah nangka dianggap sebagai makanan orang miskin. Anggapan itu kini berbalik. Baru-baru ini Jordan Grayson dan Abi ­Robertson asal Birmingham, Inggris, membuat proyek penjualan nangka sebagai alternatif daging.

Di tangan mereka nangka menjadi makanan berkelas. Melalui Project Jackfruit mereka menjual nangka dari India seharga US$6,90 untuk sekantong nangka seberat 300 gram. Buah tersebut diolah dan dijual dalam rasa barbekyu, satai, dan caribbean jerk.

Buah yang banyak ditemukan di Asia Selatan dan Tenggara itu kaya akan bermacam-macam zat berguna seperti kalsium, protein, zat besi, dan kalium. Produksinya berlimpah dan mampu bertahan dalam kekeringan. Dengan berat sebuah nangka antara 4 kg hingga 45 kg, satu buah nangka dapat memenuhi makanan satu keluarga dalam sehari. Bahkan nangka mampu menggantikan gandum dan jagung.(Dailymail/Hnf/L-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More