Awal Mula Breakdance di Korsel

Penulis: Anastasia Arvirianty Pada: Sabtu, 10 Mar 2018, 10:10 WIB Humaniora
Awal Mula Breakdance di Korsel

MI/Duta

SEMUANYA dimulai pada 1990-an, ketika Korea Selatan (Korsel) mengizinkan siaran American Forces Network. Kala itu, hip-hop secara rutin ditayangkan dalam jaringan tersebut dan penggambaran tentang breakdancing menarik hati banyak pemuda Korea. Pada 2002 sebuah kelompok breakdance Korea yang disebut Expression Crew memenangi kompetisi B-boy dan B-girl internasional yang dikenal sebagai Battle of the Year.

Syahdan, itu membuat Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korsel mempromosikan breakdance ke dunia sebagai bagian penting dari kehidupan budaya bangsa, dan bahkan ada sejumlah kompetisi yang disponsori pemerintah setiap tahun. Selain itu, dilakukan pelatihan untuk mengembangkan breakdance. (BBC/Arv/X-10)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More