1908: Inter Milan Berdiri

Penulis: Administrator Pada: Jumat, 09 Mar 2018, 08:56 WIB Humaniora
1908:  Inter Milan Berdiri

WIKIWAND

BERSAMAAN dengan pemisahan dari Milan Cricket and Football Club, Internazionale Milan atau lebih dikenal sebagai Inter Milan berdiri dengan basis kota yang sama. Klub ini meraih gelar juara Seri A untuk pertama kali di masa Giovanni Paramithiotti sebagai presiden dan Virgilio Fossati sebagai pelatih.

Klub ini selalu bertahan di kasta tertinggi liga Italia Seri A tanpa pernah sekalipun turun ke Seri B. Sempat berganti nama menjadi Ambrosiana di era fasis, pada 1942 kembali memakai nama Inter Milan dengan julukan La Beneamata atau 'yang sangat berharga'.

Dengan julukan baru I Nerazzurri, merujuk pada kostum biru hitam, di era modern ini Inter Milan menjadi salah satu raksasa di Italia dan Eropa. Puncaknya terjadi ketika mereka berhasil menyandingkan tiga piala sekaligus, yaitu Liga Italia, Piala Italia, dan Liga Champion pada 2010 di era kepelatihan Jose Mourinho.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More