Berangkat dari Kisah Keluarga

Penulis: (*/H-5) Pada: Kamis, 08 Mar 2018, 23:15 WIB Humaniora
Berangkat dari Kisah Keluarga

DOK. BIG CIRCLE

FILM Keluarga Cemara diangkat dari serial televisi yang sangat populer pada 1996. Episode pertama Keluarga Cemara ditayangkan di RCTI pada 6 Oktober 1996. Episode terakhir ditayangkan pada 28 Januari 2005. Keluarga Cemara bercerita tentang sebuah keluarga yang mengajarkan nilai-nilai pendidikan, moral, dan kesederhanaan dalam keluarga. Kisah keluarga dimulai dari kesuksesan dan latar belakang keluarga kaya, kemudian bangkrut karena ditipu rekan bisnis.

Di sinilah hidup sederhana tapi sarat keharmonisan keluarga ingin ditonjolkan dalam serial ini. Tokoh Abah dalam serial televisi Keluarga Cemara diperankan Adi Kurdi dan peran Emak dilakoni Novia Kolopaking. Kini dalam versi film, tokoh Abah diperankan Ringgo Agus Rahman dan tokoh Emak diperankan Nirina Zubir. Sementara itu, peran anak yaitu Euis dilakoni Zara JKT48 dan tokoh Ara diperankan penyanyi Widi B3 bernama Widuri Putri Sasono.

Sutradara film Keluarga Cemara ialah Yandy Lauren, dengan produser Anggia Kharisma dan Gina S Noer. Gina juga merangkap sebagai penulis naskah dalam film ini. Setting-an film tidak dibuat mengikuti latar film tahun 1990-an. Film Keluarga Cemara dibuat relevan dengan keluarga zaman sekarang. Keluarga Cemara memberikan nilai tersendiri ketika keluarga bisa bertahan dengan kehidupan sederhana. Film Keluarga Cemara dijadwalkan tayang di bioskop pada Juni 2018 yang berdekatan dengan momentum Hari Raya Idul Fitri. (*/H-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More