Berangkat dari Kisah Keluarga

Penulis: (*/H-5) Pada: Kamis, 08 Mar 2018, 23:15 WIB BIG CIRCLE
Berangkat dari Kisah Keluarga

DOK. BIG CIRCLE

FILM Keluarga Cemara diangkat dari serial televisi yang sangat populer pada 1996. Episode pertama Keluarga Cemara ditayangkan di RCTI pada 6 Oktober 1996. Episode terakhir ditayangkan pada 28 Januari 2005. Keluarga Cemara bercerita tentang sebuah keluarga yang mengajarkan nilai-nilai pendidikan, moral, dan kesederhanaan dalam keluarga. Kisah keluarga dimulai dari kesuksesan dan latar belakang keluarga kaya, kemudian bangkrut karena ditipu rekan bisnis.

Di sinilah hidup sederhana tapi sarat keharmonisan keluarga ingin ditonjolkan dalam serial ini. Tokoh Abah dalam serial televisi Keluarga Cemara diperankan Adi Kurdi dan peran Emak dilakoni Novia Kolopaking. Kini dalam versi film, tokoh Abah diperankan Ringgo Agus Rahman dan tokoh Emak diperankan Nirina Zubir. Sementara itu, peran anak yaitu Euis dilakoni Zara JKT48 dan tokoh Ara diperankan penyanyi Widi B3 bernama Widuri Putri Sasono.

Sutradara film Keluarga Cemara ialah Yandy Lauren, dengan produser Anggia Kharisma dan Gina S Noer. Gina juga merangkap sebagai penulis naskah dalam film ini. Setting-an film tidak dibuat mengikuti latar film tahun 1990-an. Film Keluarga Cemara dibuat relevan dengan keluarga zaman sekarang. Keluarga Cemara memberikan nilai tersendiri ketika keluarga bisa bertahan dengan kehidupan sederhana. Film Keluarga Cemara dijadwalkan tayang di bioskop pada Juni 2018 yang berdekatan dengan momentum Hari Raya Idul Fitri. (*/H-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More