Libur Lebaran Anak Sekolah akan Dipercepat

Penulis: Annisa Ayu Artanti Pada: Kamis, 08 Mar 2018, 20:11 WIB Ekonomi
Libur Lebaran Anak Sekolah akan Dipercepat

MI/Tosiani

PEMERINTAH akan mempercepat libur lebaran anak sekolah seminggu sebelum hari H Idul Fitri. Ini dilakukan supaya tidak ada penumpukan saat mudik.

"Kita akan kirim surat supaya liburan anak-anak lebih awal supaya satu minggu sebelumnya anak-anak sudah pulang kampung jadi 50 persen sudah pulang kampung baru nanti yang kerja tiga hari menjelang lebaran," kata Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Wiyung, Surabaya, Kamis (8/3).

Budi menuturkan pengaturan hari libur penting, mengingat manajemen waktu yang diperlukan oleh para pemudik. Seperti diketahui Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Jumat-Sabtu, 15-16 Juni 2018.

"Kan lebaran Jumat-Sabtu, jadi kita mulai libur hari Rabu. Jadi ada manajemen waktu kita perpanjang waktunya," ucap dia.

Selain itu, lanjut Budi, pemerintah juga akan mengatur angkutan lebaran. Pemerintah akan memperbanyak angkutan lebaran gratis seperti bus, kapal, dan kereta sehingga memberi kemudahan pemudik pulang ke kampung halaman.

Untuk moda kapal, bersama BUMN akan disediakan 10 kapal.

"Manajemen angkutan moda kita tambah menggunakan kapal," imbuh dia. (MTVN/OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More