Dishub akan Hadiri Pemeriksaan Polisi Soal Tanah Abang

Penulis: Nicky Aulia Widadio Pada: Kamis, 08 Mar 2018, 19:43 WIB Megapolitan
Dishub akan Hadiri Pemeriksaan Polisi Soal Tanah Abang

MI/Ramdani

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah menyebut pihaknya akan menghadiri pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait penutupan Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Ya datang lah, harus hadir lah,” kata Andri saat dihubungi, Kamis (8/3).

Adapun pemeriksaan yang dimaksud berawal dari laporan Sekretaris Jendral Cyber Indonesia, Jack Lapian ke Polda Metro Jaya pada Februari lalu. Langkah Anies menutup Jalan Jatibaru dinilai melanggar UU Nomor 38 Tahun 2014 tentang Jalan.

Andri mengaku tidak ada persiapan khusus terkait pemeriksaan tersebut. Selama penataan berlangsung, Jakarta Smart City mengumpulkan hasil survei dan data terkait dampak kemacetan lalu lintas di kawasan Tanah Abang.

“Enggak ada persiapan, orang data-datanya sudah ada,” tambah dia.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tidak ada arahan khusus pada jajarannya terkait pemeriksaan tersebut.

“Tidak ada arahan. Jelaskan saja apa adanya,” ucap Anies.

Selain Dishub, pihak kepolisian juga memanggil Biro Hukum Pemprov DKI. Namun, pihak Biro Hukum baru akan diperiksa pada Senin (12/3) mendatang. (OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More