Citra Towers Dukung Aktivitas Bisnis di Kemayoran

Penulis: Cri Qanon Ria Dewi Pada: Kamis, 08 Mar 2018, 19:25 WIB Properti
Citra Towers Dukung Aktivitas Bisnis di Kemayoran

Ist

BISNIS penyediaan ruang perkantoran di Jakarta pada tahun ini diyakini masih sangat menjanjikan bagi para investor properti yang ingin mendapatkan keuntungan (capital gain). Salah satunya di subsektor properti perkantoran (office building).

Diproyeksi pengembang akan mempercepat progres pembangunan proyek perkantoran mereka untuk mengakomodasi peningkatan permintaan ruang usaha.

"Di 2018 ini kami optimis pasar ruang perkantoran dapat tumbuh sekitar 10%. Kemudian di triwulan ketiga 2018, harga akan naik cukup signifikan,” kata President Director PT Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata dalam keterangan pers topping off proyek Citra Towers di Kemayoran, Jakarta, Kamis (8/3).

Menurut Budiarsa, sebagai Ibu Kota negara kebutuhan akan ruang perkantoran di Jakarta terus meningkat. Apalagi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2018 ini diperkirakan akan mencapai 5,2%. Pertumbuhan itu diiringi pula dengan peningkatan kinerja bisnis sektor swasta, serta diikuti melonjaknya kebutuhan ruang kantor.

"Jakarta juga semakin menarik sebagai kota bisnis dengan makin meningkatnya daya dukung infrastruktur transportasi baru, terutama light rail transit (LRT) dan mass rapid transportation (MRT),” ujar Budiarsa.

Kawasan Kemayoran, lanjutnya, menjadi salah satu lokasi favorit dan bakal berkembang karena akan dilalui LRT. Kemayotran disebutnya saat ini tengah tumbuh menjadi kawasan elite dengan berbagai keunggulan, terutama jaringan infrastruktur jalan yang tertata rapi dan lebar.

Banyaknya proyek properti di kawasan ini, lanjut Budiarsa, akan mempercepat metamorfosis Kemayoran sebagai kawasan central business district (CBD) baru di Jakarta. Dalam konteks tersebut, eksistensi Citra Towers menjadi sangat strategis dalam mendukung berbagai aktivitas bisnis di kawasan Kemayoran dan sekitarnya.

Di kesempatan sama, Senior Director PT Ciputra Residence Agussurja Widjaja menjelaskan Citra Towers merupakan gedung perkantoran setinggi 28 lantai dengan konsep perpaduan business and leisure pertama di kawasan Kemayoran sebagai CBD baru di Jakarta.

Kompleks perkantoran strata title ini untuk memenuhi permintaan korporasi dan perusahaan start up yang membutuhan konsep perkantoran modern dan berkualitas. "Proyek ini juga sekaligus menyediakan ruang usaha komersial untuk gaya hidup yang mendukung kegiatan itu," ujarnya.

Agussurja menjelaskan, setelah topping off ini, PT Ciputra Residence fokus merampungkan pembangunan North Towers yang merupakan tower pertama dari 2 tower yang akan dibangun berikut podium retail untuk kegiatan lifestyle.

Proyek yang diperkirakan menelan investasi Rp2 triliun ini merupakan hasil kerjasama antara PT Ciputra Residence (anak perusahaan Ciputra Group) dengan PT Pembina Sukses Utama (PSU).

Total luas North Towers sekitar 43 ribu m2. Typical floor dirancang terdiri dari 12 unit dengan luas 105 m2 sampai 174 m2, dilengkapi pula dengan executive lift. Dari total keseluruhan 407 unit ruang perkantoran strata title, telah terjual 80%.

"Salah satu produk unggulan kami adalah Creative Office (Creo) yang diperuntukkan bagi pasar dari kalangan start up company. Creo disediakan sebanyak 131 unit dengan tipe unit yang sesuai dengan kebutuhan para pebisnis start up, luas 15 m2 hingga 42 m2,” jelasnya.

Untuk ruang kantor dengan kualitas premium, harga Creo tergolong terjangkau untuk pebisnis dan korporasi start up, karena dibanderol dengan harga berkisar Rp500 jutaan sampai Rp1,5 miliar. (X-12)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More