Ribuan Ton Narkotika Dimusnahkan di Sekitar Bandara Soekarno-Hatta

Penulis: Sumantri Pada: Kamis, 08 Mar 2018, 19:21 WIB Megapolitan
Ribuan Ton Narkotika Dimusnahkan di Sekitar Bandara Soekarno-Hatta

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

RIBUAN ton berbagai jenis narkotika hasil tangkapan Polres Metro Jakarta Barat, dimusnahkan di Garbage Plant Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (8/3).

Barang haram berupa 1,3 ton ganja kering, 6,3 kg sabu, 1.916 butir ekstasi dan 280 butir happy five itu dimasukkan ke dalam mesim pembakaran sampah untuk dimusnahkan.

"Pemusnahan ini kami lakukan disini karena jimlahnya cukup banyak," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi.

Barang-barang itu, kata Kapolres, merupakan hasil tangkapan jajaran Polres Metro Jakarta Barat dari penghujung 2017 hingga Februari 2018 lalu. Adapun jumlah tersangka yang berhasil ditangkap sebanyak 235 orang.

"Kalau melihat dari waktu penangkapan dengan jumlah tersangka sebanyak itu, rata-rata per hari Polres Metro Jakarta Barat menangkap tiga orang tersangka," kata Kapolres.

Dengan begitu, katanya, sudah bisa dipastikan, Jakarta Barat merupakan salah satu daerah yang dianggap empuk untuk memasarkan barang haram tetsebut. Karenanya, kata Kapolres, pihaknya bersama elemen yang lain berkomitmen untuk memberantas peredaran narkotika di wilayah Jakarta Barat.

"Saya beserta Pemda Jakarta Barat dan lainnya akan terus gencar mengangisipasi masuknya barang haram di wilayah Jakarta Barat," kata Kapolres. (OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More