Perjalanan Kacau Akibat Badai Salju

Penulis: Anastasia Arvirianty Pada: Kamis, 08 Mar 2018, 11:34 WIB Internasional
Perjalanan Kacau Akibat Badai Salju

AFP

BADAI salju dahsyat tengah melanda wilayah pantai timur Amerika Serikat (AS), yang menyebabkan lebih dari 2.500 penerbangan masuk, atau ke luar negeri dibatalkan.

Tercatat, sekitar 550 penerbangan tiba dan berangkat dari Bandara Internasional John F Kennedy di New York, atau sekitar 42% dari jumlah yang dijadwalkan, dibatalkan pada pukul 19.00 waktu setempat. Sementara 700 penerbangan dari bandara New Jersey di Newark dan juga dari La Guardia turut dibatalkan.

Badai salju yang dimulai Rabu (7/3) pagi waktu setempat ini juga mengancam mobilisasi 60 juta orang dari Philadelphia ke Boston. Pasalnya, hampir 20% penerbangan dihentikan.

Beberapa maskapai penerbangan menawarkan biaya pengembalian uang, karena badai ini. Beberapa bandara tersebut yakni termasuk tiga bandara New York, Boston, Philadelphia, Hartford dan Providence.

Gangguan ini diperkirakan akan semakin memburuk minggu ini karena Amerika bersiap menghadapi ledakan salju dan hujan deras di sepanjang Pantai Timur.

Badai yang diberi nama Winter Storm Quinn ini diperkirakan akan menurunkan salju setebal lebih dari satu kaki di beberapa bagian New England, antara sekarang dan akhir minggu ini.

Sementara, salju di Pegunungan Poconos Pennsylvania dan beberapa bagian di Massachusetts bisa turun sampai setebal 18 inci, sementara bagian Maine dan New Hampshire bisa naik menjadi dua kaki pada Kamis (8/3).

Adapun, hujan salju juga diperkirakan akan turun antar satu sampai tiga inci per jam di beberapa tempat. (Dailymail/AFP/OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More