1997: Duma Setujui Amnesti

Penulis: Administrator Pada: Rabu, 07 Mar 2018, 09:20 WIB Humaniora
1997:  Duma Setujui Amnesti

wikipedia

PARLEMEN Rusia (Duma) secara bulat menyetujui pemberian amnesti kepada gerilyawan Chechnya yang terlibat dalam peperangan selama 21 bulan dengan tentara Rusia.

Majelis Rendah Duma yang didominasi kubu komunis, oposan Presiden Boris Yeltsin, mendukung amnesti itu dengan 235 suara lawan 39. Keputusan itu merupakan tindak lanjut kebijakan pemerintah yang diusulkan beberapa komite oposisi.

Para pejabat Duma menyatakan pernyataan amnesti dalam bentuk resolusi parlemen itu langsung berkekuatan hukum. Tujuan utama amnesti ini ialah membebaskan para tentara Rusia yang masih disandera pihak Chechnya.

Pemberian amnesti itu tidak dilakukan bagi para tawanan asing lain. Sejumlah sukarelawan negeri muslim melakukan perlawanan di Chechnya seperti yang dilakukan gerilyawan anti-Rusia dari bekas Republik Soviet termasuk Ukraina dan negara-negara Baltik.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More