1987: Mike Tyson Kalahkan Bonecrusher

Penulis: Administrator Pada: Rabu, 07 Mar 2018, 09:10 WIB Humaniora
1987:  Mike Tyson Kalahkan Bonecrusher

BOXREC

PADA 7 Maret 1987, Mike Tyson menjadi juara dunia kelas berat versi WBA setelah mengalahkan James ‘Bonecrusher’ Smith.

Dengan kemenangan itu Tyson menyatukan gelar kelas berat WBA dan WBC dan menjadi petinju kelas berat termuda dalam sejarah tinju.

Tyson lahir pada 30 Juni 1986 di Brooklyn, New York. Ia terjun ke kelas tinju profesional ketika usianya 18 tahun. Kemenangan pertamanya ialah pada pertarungan ke-19 dengan knock-out.

Setahun kemudian, Tyson mendapatkan gelar juara kelas berat pertamanya versi WBC dengan mengalahkan Trevor Berbick. Pada 1989, Tyson bertarung melawan Michael Spinks, salah satu pesaing petinju terberat.

Pada pertarungan itu, Tyson berhasil memukul KO Spinks dalam 91 detik di ronde pertama. Banyaknya permasalahan di luar tinju membuat Tyson kehilangan gelar kelas berat setelah di knock-out James ‘Buster’ Douglas pada 11 Februari 1990.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More