Ketika Agen Rahasia Saling Jatuh Cinta

Penulis: (FD/M-4) Pada: Sabtu, 03 Mar 2018, 23:21 WIB Hiburan
Ketika Agen Rahasia Saling Jatuh Cinta

DOK. FOX MOVIES

IMPIAN Dominika Egorova (Jennifer Lawrence) menjadi balerina harus kandas, pascakecelakaan yang berujung cedera parah. Dominika tinggal bersama ibunya, sejatinya ia anak yang berbakti dan sayang kepadanya. Ia bertekad melindungi ibunya dengan segala cara. Keadaan semakin memburuk setelah Dominika berhenti menjadi penari balet.

Frustrasi dengan masa depannya, ia memutuskan untuk bergabung dalam sebuah sekolah bernama Sparrow. Sekolah itu dikenal sebagai sebuah agensi yang mendidik mata-mata di Rusia. Setelah melalui serangkaian latihan keras di Sparrow School, Dominika menjadi agen rahasia paling berbahaya. Misinya menggoda target untuk mendapatkan informasi atau data penting lainnya.

Dalam perjalanannya, Dominika berurusan dengan salah seorang agen CIA, Nathaniel Nash (Joel Edgerton). Ia mulai mendekati Nash untuk mengali informasi untuk membongkar mata-mata Amerika di militer Rusia. Namun, kondisinya semakin rumit. Ternyata mereka saling jatuh cinta. Hubung­an yang terjadi antara kedua intelijen itu akan berbahaya bagi negaranya masing–masing. Lalu, bagaimana kelanjutan kisah asmara mereka, apakah Dominika setia kepada negara atau berkhianat dan memilih Nathaniel?

Adaptasi Novel
Film Red Sparrow diadaptasi dari sebuah novel karya Jason Matthews dengan judul yang sama. Novel yang terbit pada 2013 ini mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Bahkan, mendapatkan dua penghargaan pada 2014. Selain itu, novel Red Sparrow adalah buku pertama dari The Red Trilogy. Buku lainnya berjudul Palace of Treason dirilis pada 2015 dan The Kremlin’s Candidate dirilis pada 2018 ini. Kesuksesan The Red Triilogy itu membuat Jason memutuskan untuk menjual hak cipta karyanya kepada Fox hingga mendapatkan kontrak untuk sekuel novelnya. Red Sparrow mulai dikembangan sejak 5 Januari 2017.

Film thriller ini disutradarai Francis Lawrence dan diproduseri Peter Chernin, Steve Zaillian, Jenno Topping, serta David Ready. Selain Jennifer Lawrence dan Joel Edgerton, Red Sparrow juga dibintangi Charlotte Rampling, Mary-Louise Parker, dan Ciaran Hinds.
Sebelumnya, Jennifer Lawrence dan Francis Lawrence pernah terlibat dalam film yang sama, yaitu The Hunger Games yang rilis 22 Maret 2012. Sepertinya, Francis tidak salah memilih pemeran utama, Jennifer begitu apik dan piawai memerankan karakternya.
Namun, ini merupakan aksi terakhir Jennifer dalam layar lebar tahun ini. Pasalnya, ia memutuskan untuk berhenti sejenak di dunia perfilman akibat film Mother! yang rilis 15 September 2017 gagal di pasaran.

Padahal, Jennifer selalu berhasil meme­rankan tokoh utama dalam setiap filmnya, hingga bertengger di top box office. Di antaranya American Hustle, Serena, Hunger Games, Silver Lining Playbook, dan juga sejumlah film X-Men. Bagi Anda penggemar film thriller yang bercerita tentang agen rahasia, seperti film Red Sparrow bisa menjadi pilihan tepat. Namun, bagi Anda yang belum cukup umur film ini bukanlah pilihan baik, ada sejumlah adegan dewasa dan telanjang di sepanjang 140 menit film ini. (FD/M-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More