Kurang Lebih

Penulis: (Rin/M-2) Pada: Minggu, 04 Mar 2018, 01:39 WIB Kuliner
Kurang Lebih

MI/THALATIE

KEDAI kopi minimalis juga ditawarkan Kopi Kurang Lebih di kawasan Kelapa Gading. Kedai yang resmi dibuka Oktober 2017 itu menyajikan kopi cepat saji berkualitas.“Kita konsepnya kopi to-go tapi berkualitas, bagi yang ingin duduk sambil ngopi juga bisa,” ujar Alvin Sebastian, pemilik Kopi Kurang Lebih, Selasa (20/2).

Nama kurang lebih terbilang unik, Alvin mengaku kopi memiliki ciri khas sehingga tergantung selera penikmatnya. “Ada yang bisa bilang enak ada yang bilang enggak enak tapi ya kuranglebih itulah kopi. Jadi kopi mengikuti selera dari masingmasing penikmat kopi,” ujarnya. Di kedai ini ada tiga minuman yang menjadi unggulan. Es kopi susu legit, es kopi susu pas, dan ice chocolate.

Es kopi susu legit adalah es kopi susu yang dicampur menggunakan gula merah (aren), sedangkan es kopi susu pas menggunakan gula biasa. Rasa dari kopi susu pas lebih pahit jika dibandingkan dengan es kopi susu legit. Namun, rasa manis kopi susu legit tidak terlalu manis, masih menyisakan rasa pahit dari kopi.

“Bagi mereka yang lebih dulu meminum kopi susu legit akan bilang kopi susu pas lebih pahit,” ujar Alvin. Di kedai ini mereka memilih menggunakan arabika fl ores. “Saat ini kami menggunakan arabika jenis Flores, tapi tidak menutup kemungkinan menggunakan jenis kopi lain,” ujar Alvin.

Sementara itu, bagi mereka yang tidak menyukai kopi ada ice chocolate. Mereka menggunakan cocoa powder dan fresh milk sehingga ada pahit tidak seperti menyeruput susu coklat. Harga yang ditawarkan cukup murah antara Rp18 ribu-Rp20 ribu. Namun, tetap dengan kualitas atas. Apalagi target pasar mereka kebanyakan karyawan, orangtua murid, dan siswa yang bersekolah di daerah tersebut. (Rin/M-2)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More