Seruput Kopi Kekinian

Penulis: FERDIAN ANANDA MAJNI Pada: Minggu, 04 Mar 2018, 00:40 WIB Weekend
Seruput Kopi Kekinian

MI/FERDIAN

KEDAI kopi satu ini bukan kedai kopi biasa. Tempat ini pernah digunakan syuting Filosofi Kopi yang diperankan Rio Dewanto dan Chicco Jerikho. Tidak hanya dikunjungi karena bernostalgia dengan fi lm, tetapi juga tempatnya menarik. Kesan rustik dengan sentuhan
industrial engineering langsung tampak memasuki kedai ini. Ada sejumlah varian kopi yang ditawarkan, di antaranya untuk espresso basic ada Cappuccino, Caffe Latte, Flat White, Piccolo, Macchiato, Long Black, dan Espresso. Harganya berkisar Rp20 ribu hingga Rp32 ribu.

Untuk Manual Brew, ada dua jenis green bean, Tiwus, Lesatari, dan Perfecto, yaitu Indonesia Tubruk, Vietnam Drip, V60, Aeropress, dan Syphon. Harganya mulai Rp22 ribu hingga Rp35 ribu. Adapula Coffee Dessert, Classic Affogato, Rp 30 ribu, Affogato Foreplay, Rp35 ribu, dan Affogato Orgasm, Rp40 ribu. Untuk noncoffee, ada Red Velvet Latte, Green Tea Latte, Chocolate, dan Regular Tea, harganya bervariasi untuk disajikan dingin atau panas. Pengunjung yang datang bervariatif, Fadli yang datang dari Pantura mengaku datang bersama teman-temannya untuk suasana kafe.

“Ini pertama saya ke sini sama teman-teman, kami bukan penikmat kopi tetapi penasaran aja sama kedai Filosifi kopi, tempatnya asyik buat nongkrong,” kata Fadli sambari menyeruput Green Tea Latte. Sebaliknya Teguh yang kerap datang ke kafe ini karena menyukai kopi yang diolah para barista Filosofi Kopi.

“Saya pesan espresso, pas banget untuk saya penikmat kopi. Tempatnya memang hit, dan selalu ramai. Baristanya juga asyik,” katanya. Sekila, salah satu barista Filosofi Kopi mengaku setiap kedai memiliki kopi signiture mereka. Di Filosofi Kopi ada Indonesian Tubruk.
“Jadi kita ngopi pakai ampas, dengan disedup mengunakan tubruk. Apalagi signature kita kopi Jawa Barat sehingga pelanggannya juga ramai memesan kopi hitam itu,” sebutnya. Ia menambahkan, selain nama besar film Filosofi Kopi, para pelanggan juga menikmati kopi
yang mereka racik.

Barista, kata Selika, juga menerima saran dan masukan dari para pelanggan. Bahkan, interaksi barista dan pengunjung tidak terbatas. “Kita masih mendengar saran pengunjung, apalagi yang datang ke sini rata-rata orang luar kota. Kadangkadang kita ngebar bareng juga, tukar ilmu gitu.” jelasnya. (FD/M-4)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More