Ekspedisi Kedua Belas

Penulis: (M-2) Pada: Sabtu, 03 Mar 2018, 09:41 WIB Humaniora
Ekspedisi Kedua Belas

Dok MI

SELAMA puluhan tahun Area X terisolasi. Ekspedisi pertama kembali dengan membawa laporan tentang alam indah bagai firdaus; semua anggota ekspedisi kedua bunuh diri; ekspedisi ketiga habis akibat para anggotanya baku tembak; anggota-anggota eskpedisi kesebelas pulang dengan kondisi abnormal dan beberapa bulan kemudian meninggal akibat kanker yang menyebar cepat. Ini ekspedisi kedua belas.

Rombongan terdiri atas empat perempuan: antropolog; surveyor; psikolog, sang pemimpin de facto; dan narator kita, ahli biologi. Misi mereka memetakan wilayah dan mengumpulkan spesimen; mencatat semua observasi, ilmiah maupun tidak, tentang lingkungan serta satu sama lain; dan, di atas segalanya, berusaha supaya tidak terkontaminasi Area X. Mereka tahu akan menemukan hal-hal tak terduga, dan Area X memang seperti itu mereka menemukan anomali topografi dan bentuk-bentuk kehidupan yang melampaui pemahaman tetapi, kejutan-kejutan yang ikut melintasi perbatasan mereka mereka, dan berbagai rahasia yang disimpan para anggota ekspedisi, itulah yang mengubah segalanya. (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More