Ekspedisi Kedua Belas

Penulis: (M-2) Pada: Sabtu, 03 Mar 2018, 09:41 WIB Humaniora
Ekspedisi Kedua Belas

Dok MI

SELAMA puluhan tahun Area X terisolasi. Ekspedisi pertama kembali dengan membawa laporan tentang alam indah bagai firdaus; semua anggota ekspedisi kedua bunuh diri; ekspedisi ketiga habis akibat para anggotanya baku tembak; anggota-anggota eskpedisi kesebelas pulang dengan kondisi abnormal dan beberapa bulan kemudian meninggal akibat kanker yang menyebar cepat. Ini ekspedisi kedua belas.

Rombongan terdiri atas empat perempuan: antropolog; surveyor; psikolog, sang pemimpin de facto; dan narator kita, ahli biologi. Misi mereka memetakan wilayah dan mengumpulkan spesimen; mencatat semua observasi, ilmiah maupun tidak, tentang lingkungan serta satu sama lain; dan, di atas segalanya, berusaha supaya tidak terkontaminasi Area X. Mereka tahu akan menemukan hal-hal tak terduga, dan Area X memang seperti itu mereka menemukan anomali topografi dan bentuk-bentuk kehidupan yang melampaui pemahaman tetapi, kejutan-kejutan yang ikut melintasi perbatasan mereka mereka, dan berbagai rahasia yang disimpan para anggota ekspedisi, itulah yang mengubah segalanya. (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Debat perdana Pilpres 2019 menjadi ajang untuk menunjukkan impresi para kandidat Pasangan Calon Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Anda siapa yang unggul di debat perdana ini?





Berita Populer

Read More