Ekspedisi Kedua Belas

Penulis: (M-2) Pada: Sabtu, 03 Mar 2018, 09:41 WIB Jendela Buku
Ekspedisi Kedua Belas

Dok MI

SELAMA puluhan tahun Area X terisolasi. Ekspedisi pertama kembali dengan membawa laporan tentang alam indah bagai firdaus; semua anggota ekspedisi kedua bunuh diri; ekspedisi ketiga habis akibat para anggotanya baku tembak; anggota-anggota eskpedisi kesebelas pulang dengan kondisi abnormal dan beberapa bulan kemudian meninggal akibat kanker yang menyebar cepat. Ini ekspedisi kedua belas.

Rombongan terdiri atas empat perempuan: antropolog; surveyor; psikolog, sang pemimpin de facto; dan narator kita, ahli biologi. Misi mereka memetakan wilayah dan mengumpulkan spesimen; mencatat semua observasi, ilmiah maupun tidak, tentang lingkungan serta satu sama lain; dan, di atas segalanya, berusaha supaya tidak terkontaminasi Area X. Mereka tahu akan menemukan hal-hal tak terduga, dan Area X memang seperti itu mereka menemukan anomali topografi dan bentuk-bentuk kehidupan yang melampaui pemahaman tetapi, kejutan-kejutan yang ikut melintasi perbatasan mereka mereka, dan berbagai rahasia yang disimpan para anggota ekspedisi, itulah yang mengubah segalanya. (M-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More