BPN Bekasi dan ISPI Gelar Program Gratis Peningkatan Hak Tanah

Penulis: Micom Pada: Rabu, 28 Feb 2018, 18:00 WIB Properti
BPN Bekasi dan ISPI Gelar Program Gratis Peningkatan Hak Tanah

Dok ISPI

KANTOR Pertanahan Bekasi, DPD REI Jabar Komisariat Bekasi, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan ISPI Group menjalin kerja sama kegiatan perubahan hak tanah (peningkatan SHGB menjadi SHM) sebanyak 1.000 unit.

Penandatanganan MoU dilakukan di kawasan Mutiara Gading City, Bekasi, Selasa (27/2) yang sekaligus diikuti pelaksanaan program one day service dan pembukaan Land Service Counter (Gerai Layanan Pertanahan) di kawasan tersebut.

Layanan kepada masyarakat itu meliputi gratis perubahan hak (peningkatan SHGB menjadi SHM), penghapusan hak tanggungan (roya), peralihan hak (balik nama), pengecekan sertifikat, dan informasi pertanahan.

Ini kali kedua setelah October 2017 lalu, pihak-pihak tersebut, yaitu BPN, DPD REI Jabar dan ISPI Group meluncurkan program yang sama di Cifest Cikarang. Saat itu ratusan konsumen ISPI mendapatkan peningkatan sertifikat hak milik (SHM) secara gratis.

Kerja sama itu mewujudkan kerja nyata Kantor Pertanahan Bekasi dalam menyelesaikan sertifikat secepat-cepatnya. Heri Hendriawan, Wakil Direktur Bidang Pertanahan ISPI GROUP sangat senang dengan adanya kantor atau gerai layanan pertanahan di Mutiara Gading City

"Kami sangat mendukung untuk menggratiskan peningkatan hak tanah tersebut," tutur Heri.

Di pihak lain, ISPI pun menyambut baik usaha yang dilakukan jajaran Kantor BPN Bekasi. Konsumen ISPI Group dapat merasakan program kerja BPN Bekasi yang nyata. MOU percepatan sertifikat itu akan sangat bermanfaat bagi pengembang dan konsumen.

"Konsumen ISPI Group sangat diuntungkan, dengan 1 hari saja peningkatan dari SHGB ke SHM sudah bisa jadi dan gratis," kata Komisaris utama ISPI Group Preadi Ekarto.

ISPI Group saat ini memiliki bank tanah di kawasan Bekasi seluas 1.400 hektare. Tentunya mereka sangat merasakan dampak yang besar dari program yang dilakukan BPN Bekasi tersebut.

"Ini sangat mendorong kemajuan investasi dan BPN Bekasi mempunya peranan penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi kawasan," pungkasnya. (RO/X-12)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More