Pilih Wadah Aman untuk Minuman Anak

Penulis: (RO/H-3) Pada: Rabu, 28 Feb 2018, 05:16 WIB Kesehatan
Pilih Wadah Aman untuk Minuman Anak

thinkstock

Thermos, merek wadah insulasi vakum minuman dan makanan memberikan sosialiasi mengenai pentingnya memilih wadah vakum yang aman untuk menunjang kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak. "Saat ini banyak beredar produk berbahan plastik yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti BPA yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan dan pertumbuhan anak-anak. Untuk menyimpan minuman seperti air panas atau susu, saya menganjurkan kepada para ibu untuk menggunakan wadah stainless steel karena lebih terjamin keamanannya," ujar Andriani Melissa, Marketing Manager PT Thermos Indonesia, pada peluncuran Thermos Disney Series di Jakarta, pekan lalu.

Ia menjelaskan, plastik terdiri atas berbagai bahan kimia monomer yang dalam kondisi tertentu kontak antara plastik dan makanan bisa menyebabkan migrasi (perpindahan) bahan-bahan kimia berbahaya dari wadah plastik ke makanan. "Semakin tinggi suhu makanan atau minuman, semakin tinggi kemungkinan terjadi migrasi. Lama waktu penyimpanan juga berpengaruh. Hal tersebut berbahaya bagi kesehatan." (RO/H-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More