Cordlife Edukasi para Ibu Hamil

Penulis: (RO/H-3) Pada: Rabu, 28 Feb 2018, 05:00 WIB Kesehatan
Cordlife Edukasi para Ibu Hamil

DOK. CORDLIFE

PERUSAHAAN penyedia jasa penyimpanan darah dan membran tali pusat bayi, PT Cordlife Persada, menggelar seminar edukasi dan yoga bersama untuk para ibu hamil dan suami di Hilton Hotel, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/2).
Pada acara bertajuk Relax with Your Pregnancy itu Marketing dari PT Cordlife Persada, Sheren Angelina, mengatakan ibu hamil perlu dibekali wawasan yang cukup agar bisa menjalani kehamilan dengan baik. Terlebih, masih ada mitos seputar kehamilan yang kadang membingungkan.

"Misalnya, ibu haml sering kali bertanya-tanya mengenai mitos dan fakta apakah tali pusat bayi harus dikubur atau bisa disimpan? Kebingungan ini bisa dijawab pada acara ini," katanya. Dokter Meriana Virtin menjelaskan, tali pusat bayi bisa disimpan di bank darah tali pusat sebagai bentuk investasi biologis yang bermanfaat untuk terapi pengobatan jika suatu saat si bayi atau keluarganya mengalami sakit.

"Orangtua masih tetap bisa menjalankan tradisi mengubur tali pusat, karena bagian yang diambil untuk disimpan hanya sekitar 10 cm dari totalnya yang bisa sepanjang 50–60 cm,," ujar Meriana yang juga Medical Advisor PT Cordlife Persada. Ia menambahkan, tali pusat bayi dan darah dari tali pusat bayi baru lahir mengandung sel punca (stem cell) yang memiliki potensi yang sangat besar sebagai pengobatan berbagai macam penyakit.

"Tentu kesempatan untuk menyimpan potensi ini hanya sekali yaitu sesaat setelah melahirkan. Waktu pengambilan darah dan tali pusat hanya 3-5 menit setelah bayi dilahirkan dan prosesnya tidak menyakitkan, juga tidak membahayakan ibu dan bayi." (RO/H-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More