Barcelona Siap Menyambut City dan Madrid

Penulis: Micom Pada: Senin, 16 Mar 2015, 00:00 WIB Sepak Bola
Barcelona Siap Menyambut City dan Madrid

AFP

LIONEL Messi mempersembahkan modal berharga bagi Barcelona dari Estadio Municipal de Ipurua, kemarin dini hari. Berkat dua golnya, El Barca menumbangkan Eibar 2-0 yang sekaligus meningkatkan motivasi rekan-rekannya jelang pekan akbar.

Dalam kurun seminggu ke depan, Los Cules memang akan kedatangan dua lawan tangguh, yakni Manchester City dan Real Madrid. The Citizens akan bertarung demi tiket perempat final Liga Champions, sedangkan El Real akan berusaha merebut kembali puncak klasemen dari Blaugrana.

Setelah sempat kesulitan menembus lini belakang Eibar yang bermain solid, Barca akhirnya memecah kebuntuan lewat titik putih. Berawal dari handball yang dilakukan bek Ekiza Imaz, Messi menjadi eksekutor yang sempurna di menit 31.

Tepat 10 menit memasuki paruh kedua, El Messiah kembali menghukum tuan rumah lewat golnya yang memanfaatkan tendangan sudut. Dengan tambahan dua bola itu, striker kelahiran Argentina tersebut untuk sementara memimpin daftar pemain tersubur dengan 32 gol.

Pelatih Luis Enrique pun bisa bernapas lega atas hasil positif jelang pekan akbar ini. Namun, ia meminta anak-anak asuhnya terlebih dulu berkonsentrasi atas City yang mereka tekuk 2-1 di leg pertama 16 besar lalu, baru putar otak ke El Clasico.

"Ini akan menjadi dua laga penting di depan publik sendiri. Kami akan menjalaninya dengan performa baik seperti malam ini," tukas mantan pelatih AS Roma tersebut seperti dilansir situs resmi klub.

Dengan tambahan tiga angka itu, Barca dipastikan mempertahankan puncak klasemen dengan nilai 65, terlepas dari apa pun hasil Real Madrid yang menjamu Levante di Santiago Bernabeu, dini hari tadi.

Sebaliknya, bagi Eibar, hasil itu amat merugikan karena membuat mereka terancam kembali ke zona merah. Kini, pasukan Gaizka Garitano itu mengumpulkan 27 poin, hanya selisih tiga dari peringkat 18 sementara Almeria yang kedatangan Villarreal, kemarin malam.

Belum lagi, kekalahan itu membahayakan posisi sang juru taktik karena merupakan kali kedelapan beruntun. "Kami tidak boleh merasa kecewa, kami hanya harus berkonsentrasi ke laga-laga berikutnya," kata Garitano. (AFP/Ash/R-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Pemungutan suara Pemilu Presiden dan Wapres (Pilpres) 2019 telah terlaksana. Saat ini, penghitungan manual masih berlangsung oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Perhitungan berjalan paralel dengan real count berbasis teknologi informasi (TI) oleh KPU. Hanya saja, terjadi beberapa kesalahan dalam input data dalam proses real count. Bagaimana menurut Anda seharusnya sikap KPU?





Berita Populer

Read More