Urbangigs Kembali Hadir

Penulis: Administrator Pada: Minggu, 25 Feb 2018, 09:00 WIB Hiburan
Urbangigs Kembali Hadir

MI/FERDIAN ANANDA M

SUKSES dengan rangkaian Urbangigs tahun lalu, Generation G kembali akan mengunjungi sejumlah kota untuk ajang yang sama. Kali ini daerah yang akan dikunjungi ialah Lampung, Palembang, Padang, Pekanbaru, dan Makassar.

Urbangigs ialah ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan dan mengeks­presikan diri melalui bentuk karya kreatif, Music, Art, Fashion dan Travel. Tahun ini Urbangigs akan berkolaborasi dengan The Sounds projct Vol. 3 yang memiliki penggemar yang cukup banyak dan dikenal kalangan pecinta musik.

“Urbangigs berkolaborasi dengan acara ini karena memiliki persamaan latar belakang untuk memberikan pengalaman yang seru kepada pengunjung dan bentuk dukungan terhadap perkembangan musik Sidestream di Indonesia,” papar Brand Manager Generation-G, Namanda Mandagie, di Jakarta, Selasa (20/2).

Kegiatan itu diagendakan pada 24 Februari 2018 di Kuningan City, Jakarta, dengan melibatkan, Fariz RM x Diskoria, Kahitna, Naif, Float, The Upstairs, Stars and Rabbit, Endah n Rhesa, The Adams, Barasuara, Elephant Kind, Vira Talisa, Diskopantera, Anomalyst, dan The Melodrama.

“Kami harapkan dengan kolaborasi ini akan memberikan pemahaman kepada para anak muda kreatif Indonesia, bahwa Urbangigs adalah suatu wadah yang dapat dijadikan sebagai sarana bagi mereka untuk menikmati musik ataupun menyalurkan bakat dan kreativitas mereka di jalur musik sidestream,” pungkasnya.

Tahun lalu Urbangigs mengusung tema Urbangigs x Unreleased Project. Selain berkunjung ke sejumlah daerah, mereka meluncurkan album Urbangigs x Unreleased Project yang melibatkan 12 band sidestream ternama Indonesia dan menghasilkan 6 kolaborasi. Di antaranya, Elephant Kind X Rock N Roll Mafia, Barasuara X Scaller, Kelompok Penerbang Roket X Kimokal, The Brandals X Agrikulture, Silampukau X The Hydrant, Mocca X Payung Teduh.

Selama ajang Urbangigs 2017, pihaknya melakukan penjualan CD Urbangigs x Unreleased Project, yang terjual sebanyak 751 CD, dan memiliki lebih dari 2,6 juta orang yang mendengarkan melalui aplikasi JOOX dan album Unreleased Project didengar sebanyak 4,6 juta kali. (FD/M-4)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More