Tempat Wisata Ramai Toko Tutup

Penulis: Administrator Pada: Senin, 19 Feb 2018, 07:10 WIB Humaniora
Tempat Wisata Ramai Toko Tutup

MI/AGUS UTANTORO

MENYAMBUT perayaan Imlek, wisatawan yang berkunjung ke GLZoo (Kebun Binatang Gembira Loka) Yogyakarta disambut biksu Shaolin. Kebun binatang terbesar di wilayah DIY ini dihiasi lampion, pohon angpau, dan pernik-pernik warna merah menyala.

Biksu Shaolin menyapa para pengunjung, khususnya anak-anak. Para biksu tampak menenteng toya atau tongkat panjang.

Di halaman dalam kebun binatang itu, anak dibagikan angpau berisi voucer senilai Rp10 ribu yang dapat dimanfaatkan sebagai transaksi untuk naik wahana yang dioperasikan di GLZoo.

Kepala Bagian Pemasaran GLZoo Yossi Hermawan menjelaskan, sejak libur Imlek hingga kemarin GLZoo bagi-bagi angpau berisi voucer untuk anak-anak. “Setiap hari kami membagikan 200 angpau berisi voucer untuk naik wahana,” katanya.

Voucer Imlek dari uang-uangan itu senilai Rp10 ribu itu dapat digunakan untuk naik transport keliling (taring) dan wahana baru Kereta Mini Zoo Express. “Kalau naik wahana gajah tunggang yang tiketnya seharga Rp20 ribu, pengunjung harus menambah dengan uang kontan Rp10 ribu,” jelas Yossi.

Salah satu pengunjung yang memanfaatkan libur Imlek di GLZoo, yaitu Hendri, warga Sedayu, Bantul. “Saya datang ke sini dengan keluarga. Mumpung liburan,” ucapnya.

Keramaian di tempat wisata itu jauh berbeda dengan kondisi sejumlah pusat perbelanjaan, seperti Pasar Pembangunan, Bangka Trade Center (BTC), dan kawasan pertokoan di sekitar Jalan Jenderal Sudirman Pangkalpinang yang tutup pada saat libur Imlek. Di kawasan Pasar Pembangunan, banyak rumah toko biasanya menjual kebutuhan sembako, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, dan pakaian.

“Sepi memang, apalagi ini hari pertama Imlek. Setiap tahun kayak begini karena orang Lebaran,” ujar Yuni, salah satu pedagang bumbu yang masih buka di kawasan Pasar Pembangunan, Jumat (16/2).

Menurut Yuni, rekan-rekan pedagangnya akan kembali buka pada Senin (19/2) atau hari ini. “Kalau yang pegi ke luar negeri mungkin lama tutup tokonya. Hari pertama Imlek memang sepi pembeli dibanding hari biasa,” tandasnya. (AU/RF/S-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More