Spa dan Manikur untuk Anjing di Hong Kong

Penulis: (AFP/Anastasia Arvirianty/I-2) Pada: Sabtu, 17 Feb 2018, 02:01 WIB Features
Spa dan Manikur untuk Anjing di Hong Kong

AFP/ISAAC LAWRENCE

BAGI Cream, anjing poodle di Hong Kong, perawatan tubuh bukan sekadar sikat dan gunting kuku. Anjing ras itu mendapatkan perawatan papan atas dengan terapi oksigen beraroma lavender serta mandi susu. Saat kota di Tiongkok itu menyambut tahun anjing, para pemilik anjing di Hong Kong memutuskan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk hewan peliharaan mereka dan uang tidak menjadi masalah. “Saya memperlakukan anjing milik saya seperti anak saya sendiri,” ujar Margaret Lam, 45, pemilik Cream.

“Saya ingin dia menjadi cantik,” imbuh Lam saat memilih sebuah jaket bulu seharga HK$600 (sekitar Rp1 juta) dari rak pakaian di Sexysushi, sebuah spa khusus anjing tempat Cream sedang menjalani perawatan. Karena minimnya taman kota serta ruang terbuka yang ramah bagi anjing di Hong Kong, binatang berkaku empat itu kerap dibawa para pemilik mereka menggunakan stroller atau di dalam tas. Karena itu, anjing berukuran kecil seperti bichon, poodle, teacup yorkies, dan chihuahua sangat populer di kota yang dulu merupakan teritorium Inggris itu.

Sexysushi yang berada di kawasan Sai Ying Pun mempromosikan diri sebagai salon perawatan hewan peliharaan papan atas. Mereka menyebut para pemilik hewan pelihargaan sebagai ‘orangtua’. Salon perawatan itu menawarkan perawatan spa menggunakan susu dan bahan herbal yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas bulu serta mengobati masalah kulit hewan peliharaan, Selain itu, ada terapi oksigen yang Sexysushi sebut bisa membuat binatang peliharaan menjadi lebih tenang. Sexysushi juga menawarkan pelayanan pembersihan telinga dan manikur yang masing-masing dihargai HK$1.000 (sekitar Rp1,7 juta).

Di salon perawatan hewan itu, para pemilik juga bisa membeli berbagai aksesori dan pakaian untuk hewan kesayangan mereka, mencakup hoodie, dasi kupu-kupu, dan bahkan pakaian dalam sutra. Untuk merayakan Tahun Baru Imlek, semua anjing yang menjalani perawatan di Sexysushi akan mendapatkan bonus photo shoot. Mereka akan berpose di antara ornamen dan mainan berwarna merah dan emas, khas Imlek. Pendiri Sexysushi Monna Lam mengatakan dirinya tidak merasa pelayanan salonnya berlebihan.
“Hewan peliharaan juga berhak mendapatkan yang terbaik dalam hidup mereka,” tegas Lam yang mengaku memiliki 12 anjing.

“Anjing-anjing yang datang ke mari sangat berbahagia. Mereka bahkan ada yang tertidur saat menjalani perawatan di sini,” imbuh Lam. Perempuan berusia 30 tahun yang mendirikan Sexysushi tiga tahun lalu mengatakan mayoritas kliennya membawa anjing mereka dua pekan sekali untuk perawatan. Owen Evans, 39, yang telah tinggal selama satu tahun di Hong Kong baru sekali membawa anjingnya ke Sexysushi. Namun, dia menegaskan akan kembali lagi. (AFP/Anastasia Arvirianty/I-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More