The Gunners Pantang Simpan Tenaga

Penulis: (Marca/AS/Sat/R-1) Pada: Kamis, 15 Feb 2018, 02:16 WIB Sepak Bola
The Gunners Pantang Simpan Tenaga

AFP PHOTO / Adrian DENNIS

ARSENAL seharusnya tidak akan memerlukan tenaga besar untuk lolos ke fase selanjutnya pada ajang Liga Europa. Klub asal London Utara itu bakal menghadapi lawan relatif mudah pada babak 32 besar, yakni wakil Swedia, Ostersund. Pertandingan leg pertama akan digelar di Jamtkraft Arena, dini hari nanti.

Meskipun demikian, bos the Gunners Arsene Wenger memastikan tidak akan melakukan rotasi untuk memberikan waktu istirahat kepada anak asuhnya. Pelatih asal Prancis itu berubah pikiran untuk memprioritaskan pemain muda seusai menelan kekalahan 0-1 dari rival sekota, Tottenham Hotspur, pekan lalu.

Terlebih akhir pekan ini, tim 'Meriam London' tidak disibukkan dengan adanya jadwal Piala FA. Mesut Oezil dkk tersingkir di ajang tahunan itu setelah takluk secara mengejutkan dari klub level kedua Liga Primer Inggris Nottingham Forest pada awal Januari lalu.

"Saya akan bermain dengan tim normal karena ada satu keuntungan setelah kami tidak bermain ajang Piala FA. Jadi, tidak alasan bagi saya menyimpan pemain," kata Wenger.

Di pertandingan lain, Atletico Madrid akan kembali mencicipi tensi turnamen Liga Europa setelah lima tahun absen. Los Rojiblancos--julukan Atletico--turun kasta ke Liga Europa pascafinis di peringkat ketiga babak penyisihan Grup C Liga Champions Eropa.

Tim asuhan Diego Simeone akan menjajal raksasa Denmark FC Copenhagen di Telia Parken, dini hari nanti. Bursa prediksi sepenuhnya mengunggulkan Atletico Madrid, apalagi Copenhagen tidak pernah meraih kemenangan dalam 10 pertandingan saat melawan klub asal Spanyol. Karena itu, aib bagi Atletico jika gagal mengambil keuntungan di kandang Copenhagen kali ini.

Atletico Madrid akan membidik kemenangan dengan memaksimalkan pemain utama. Duet penyerang Diego Costa dan Antoine Griezmann akan menjadi pilihan utama di lini serang. Besar harapan Simeone untuk menang dengan skor besar.

"Kami mencetak gol awal dan kadang-kadang itu bukan hal yang baik. Lawan punya waktu yang cukup untuk memperbaiki diri," tutur pelatih asal Argentina itu.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More