Layanan Indovision Sangat Mengecewakan

Penulis: Administrator Pada: Rabu, 14 Feb 2018, 07:41 WIB Surat Pembaca
Layanan Indovision Sangat Mengecewakan

ANTARA/YUDHI MAHATMA

SAYA pelanggan Indovision dengan nomor 500352977 sejak Oktober 2017. Saya menjadi pelanggan Indovision karena ditawari marketing Indovision di Pondok Gede Plaza, dengan paket TV berbayar dan internet sebesar 20 GB dengan biaya Rp350 ribu per bulan. Dengan biaya itu, marketing tersebut menginfokan saya bisa menikmati semua saluran yang ada. Saya pun tertarik dan melakukan registrasi dengan membayar uang muka Rp100 ribu. Sisanya dibayar saat pemasangan.

Sekitar tiga hari kemudian, saya pun dapat menikmati tayangan Indovision. Namun, ternyata saya tidak bisa menikmati semua saluran. Untuk melihat saluran yang diinginkan, saya harus mengontak costumer service (CS) yang tertera di layar televisi.

Meskipun saya kesal karena tayangan tidak sesuai dengan komitmen, saya tidak mempermasalahkannya hingga akhirnya permasalahan muncul pada bulan kedua, yakni pada November 2017. Saat itu layanan internet wi-fi tidak terkoneksi. Kemudian saya menghubungi CS Indovision dan mendapatkan solusi layanan internet saya dapat terkoneksi setelah beberapa hari kemudian.

Mereka beralasan paket internet bukan dari Indovision, melainkan mereka bekerja sama dengan provider XL. Pada bulan ketiga, yakni pada Desember 2017, kembali jaringan internet tidak bisa digunakan setelah saya melakukan pembayaran bulanan. Saya kembali menghubungi CS Indovision untuk menyampaikan gangguan tersebut. Setelah pelaporan tersebut, beberapa hari kemudian fasilitas internet pun bisa dinikmati.

Puncak masalahnya pada Januari 2018 lalu, fasilitas wi-fi tidak bisa lagi digunakan meski saya sudah membayar tagihan bulanan dan menghubungi (CS) Indovision berkali-kali.

Pada 7 Januari 2018, teknisi datang untuk mengecek permasalahan yang saya alami. Namun ternyata jaringan internet tetap tidak terkoneksi. Teknisi tersebut berkilah permasalahan tersebut bukan di bawah wewenang mereka, melainkan provider XL yang bekerja sama dengan Indovision.

Kendati begitu, alat wi-fi (router) dibawa teknisi tersebut dan dijanjikan waktu dua hari untuk perbaikan. Namun, ternyata mereka juga tidak bisa memperbaiki dan mereka mengontak XL untuk memperbaiki router tersebut. Setelah dua pekan tidak ada kabar hingga akhirnya saya komplain lagi ke CS. Beberapa hari kemudian datang kepala teknisi. Saya pikir dapat mengatasi masalah, ternyata dia justru malah menawari saya untuk mengganti paket internet dari 20 GB ke paket 80 GB. Itu berarti biaya yang saya bayar tentunya bertambah.

Tawaran itu saya tolak mentah-mentah karena mereka juga tidak bisa menjamin jika saya menaikkan paket menjadi 80 GB paket internet tidak bermasalah lagi seperti sebelumnya.

Beberapa hari lalu pihak Indovision dan teknisi datang hanya mengembalikan alat router yang pertama diambil, yang sudah tidak berfungsi. Setelah itu sampai hari ini (kemarin) tidak ada kelanjutannya. Alat dan perlengkapan masih utuh di rumah saya, tetapi untuk pembayaran bulan ini sengaja belum saya bayarkan, sepertinya pihak Indovision juga tidak terlalu serius menanggapinya. Saya sangat kecewa dengan Indovision dan pelayan mereka.

Setio Adi Putranto, Jl M Saun No 63 Tanah Baru, Beji Depok 16426

Kirimkan keluhan dan komentar Anda tentang pelayanan publik ke e-mail: forum@mediaindonesia.com

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More