Operasi Tambahan Mata Kiri Novel Berhasil

Penulis: Richaldo Y Hariandja Pada: Selasa, 13 Feb 2018, 16:27 WIB Polkam dan HAM
Operasi Tambahan Mata Kiri Novel Berhasil

ANTARA

KEMARIN, Senin (12/2), penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menjalani operasi tambahan untuk penyembuhan mata kirinya yang terkena siraman air keras pada April 2017 lalu.

Hari ini, Selasa (13/2) dokter yang melakukan pemeriksaan telah mengonfirmasi pada pukul 11.00 waktu Singapura, bahwa hasil operasi tersebut baik.

"Secara umum dokter menyampaikan hasil operasi kemarin baik,” ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah dalam keterangan tertulis.

Febri menyatakan operasi yang dilakukan di mata kiri ialah dengan cara memindahkan selaput gusi yang pada operasi sebelumnya telah ditempelkan untuk menutupi area tengah yg kemarin pertumbuhan selnya kurang baik. Ada juga operasi tambahan penggantian implan.

"Karena saat pemindahan jaringan selaput gusi, implan harus ikut pindah posisi dan diganti untuk menjaga atau pemeliharaan saluran glaukoma,” imbuh Febri.

Dari kontrol pascaoperasi, kedua mata secara umum dikatakan dalam kondisi baik.

"Suplai darah ke jaringan mukosa atau mata baik dan diharapkan jaringan dapat tumbuh dengan baik. Perlu dikontrol kembali besok sore dan satu minggu kemudian," tukas Febri.

Hingga hampir satu tahun peristiwa penyiraman air keras terhadap Novel itu terjadi, penanganan kasus tersebut masih gelap. Polisi belum juga mampu mengungkap siapa penyiram dan dalang penyiraman tersebut. (X-12)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More