Identitas Pelaku Pencabulan Di Jakarta Timur Telah Diketahui

Penulis: Gana Buana Pada: Selasa, 13 Feb 2018, 14:41 WIB Megapolitan
Identitas Pelaku Pencabulan Di Jakarta Timur Telah Diketahui

Youtube

IDENTITAS pelaku pencabulan yang terjadi di Jalan Bekasi Barat IV, Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur berhasil diketahui. Namun, jajaran Polsek Jatinegara masih mengumpulkan barang bukti untuk menjerat pelaku.

“Identitas sudah kami dapatkan, sedang kita kejar,” ungkap Kapolsek Jatinegara Komisaris Supadi, Selasa (13/2).

Supadi menjelaskan, hingga saat ini pihaknya telah memeriksa tiga orang saksi. Korban, yang berinisial DJ pun telah melakukan visum untuk kepentingan penyelidikan. Hingga kini polisi pun masih memburu pelaku yang diduga warga sekitar.

Kasus ini terungkap, kata Supadi, terungkap ketika korban bersama suaminya melaporkan kejadian yang menimpanya, Senin (12/2) malam.

Pada Selasa (6/2) malam lalu sekitar pukul 20.26, korban mendapat pelecehan seksual saat melintas di Jalan Bekasi Barat IV. Kejadian tersebut terekam oleh Circuit Close Television (CCTV) yang terpasang di lingkungan sekitar.

Berbekal rekaman yang berdurasi sekitar 1.23 detik itu polisi mulai melakukan penyelidikan. Selama 23 detik, korban memang mendapatkan prilaku tak senonoh dari seorang peria berbadan tinggi dari belakang. Pria itu langsung menyergap tubuh korban dari belakang dan membanting tubuh korban ke tanah.

Korban terlihat meronta, namun tubuh korban tak banyak bisa bergerak sehingga pelaku bisa leluasa mencabuli korban. Setelah puas meremas payudara korban, pelaku melarikan diri ke gang lain. Sedangkan korban hanya bisa menangis dan duduk tak berdaya di tepi jalan berukuran kurang lebih 1,5 meter itu.

“Warga yang datang menolong korban karena korban berteriak sambil menangis,” jelas dia.

Atas perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan Psal 289 KUHP dengan hukuman penjara maksimal 10 tahun. Atas kejadian ini, Supadi mengimbau agar para wanita untuk tidak keluar sendirian di malam hari apalagi jalan sendiri. Selain itu, para wanita hendaknya selalu memilih jalan yang ramai dan menghindari jalan sepi. Terlebih, dia juga menyarankan kiranya para wanita tidak mengenakan pakaian yang vulgar.

“Cari jalur jalan yang ramai kala berjalan pada malam hari. Berpakaian yang rapi dan sopan,” pungkas dia.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More