Tinggal Sendirian, Seorang Nenek Di Bogor Tewas Terbakar

Penulis: Dede Susianti Pada: Selasa, 13 Feb 2018, 09:23 WIB Megapolitan
Tinggal Sendirian, Seorang Nenek Di Bogor Tewas Terbakar

MI/ROMMY PUJIANTO

SANGAT memilukan kehidupan dari nenek Cenar, warga Kampung Mengker, RT 02/01, Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor.

Dia hari tuanya, Cenar yang berusia 70 tahun hidup sebatang kara. Dia tinggal sendirian di rumahnya. Dan itu dijalani hingga akhir hayatnya, kemarin.

Senin (12/2) malam atau sekitar pukul 21.30 wib, Cenar meninggal. Meninggalnya pun dalam kondisi tragis. Dia terbakar di dalam rumahnya sendiri.

"Saya baru pulang takziah dari rumah warga saya. Dia jadi korban kebakaran,"kata Camat Jonggol, Beben Suhendar.

Menurut Beben, peristiwa itu terjadi saat korban tertidur. Di rumah itu, korban tinggal sendiri. "Nenek itu memang tinggal sendirian di rumah itu,".

Kepolisian dari Sektor Jonggol, Polres Bogor, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kapolsek Jonggol Komisaris Agus Supriyanto menyebutkan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, penyebab dari peristiwa kebakaran itu adalah lilin.

Menurutnya, Nenek Cenar itu tinggal di rumah tidak layak huni (RTLH) atau banyak disingkat Rutilahu, seorang diri. Saat itu rumahnya belum selesai dibangun atau direnovasi. Karena aliran listrik di kawasan tersebut padam, dia pun memasang lilin di kamarnya.

"Dia itu kondisinya sudah pikun. Karena semalam aliran listrik padam, dia pasang lilin terus ketiduran,"ungkap Kapolsek melalui pesan singkat WhatsApp yang dikirim ke Media Indonesia.

Saat ditemukan, nenek Cenar sudah meninggal dengan kondisi sebagian tubuhnya terbakar. Selain korban meninggal dunia, kerugian materil lanjutnya, diperkirakan mencapai kurang lebih Rp30 juta. (OL-7)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More