Skuat Manchester City Termahal Sepanjang Sejarah

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 13 Feb 2018, 09:23 WIB Sepak Bola
Skuat Manchester City Termahal Sepanjang Sejarah

AFP/GENYA SAVILOV

PEMUNCAK klasemen Liga Primer Inggris Manchester City memiliki skuat termahal sepanjang sejarah. Hal itu terungkap dalam laporan yang dirilis CIES Football Observatory.

Lembaga yang bermarkas di Swiss itu menyebut skuat Pep Guardiola itu bernilai 878 juta euro. Hal itu terjadi setelah the Citizen mendatangkan pemain belakang Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao seharga 65 juta euro.

Posisi kedua diduduki klub Ligue 1 Paris Saint Germain yang disebut bernilai 805 juta euro. Transfer Neymar dari Barcelona mencakup lebih dari seperempat nilai PSG secara total.

"Ketika Anda ingin bersaing di level tertinggi, Anda harus mau mengeluarkan uang," ujar Guardiola pada bulan lalu.

"Saat klub lain menghamburkan 300 atau 400 juta pound sterling untuk satu dua pemain, kami berhasil mendatangkan enam pemain," imbuhnya.

Dua klub lain yang telah menghabiskan lebih dari 700 juta euro untuk membangun tim mereka ialah Manchester United (747 juta euro) dan Barcelona (725 juta euro).

Posisi sepuluh besar ditempati oleh Real Madrid di peringkat enam, Juventus di peringkat delapan, dan empat klub Liga Primer Inggris Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan Everton.

CIES Football Observatory juga mengatakan rata-rata klub Liga Primer Inggris bernilai 291 juta euro, lebih dari dua kali lipat lebih mahal dari rata-rata klub La Liga. (AFP/I-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More