Guardiola tidak Ingin Jemawa

Penulis: (Goal/BBC/Sat/R-2) Pada: Selasa, 13 Feb 2018, 03:16 WIB Sepak Bola
Guardiola tidak Ingin Jemawa

AFP PHOTO / Oli SCARFF

DATANG ke Stadion St Jakob Park, Swiss, dengan predikat pimpinan Liga Primer Inggris, Manchester City lebih diunggulkan jika dibandingkan dengan tuan rumah FC Basel di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Dengan skuat yang dimiliki, the Citizens diprediksi mampu membawa pulang kemenangan.

Di atas kertas, City yang musim ini tampil dominan di Liga Primer memang sulit ditundukkan Basel. Dengan permainan atraktif yang diperagakan, City memimpin Liga Primer dengan meraih 23 kemenangan dari 27 laga.
Sergio Aguero, yang mencetak empat gol saat City menang 5-1 atas Leicester City, kembali akan menjadi andalan. Dengan pola 4-3-3 yang kemungkinan akan diterapkan pelatih Pep Guardiola, Aguero akan menjadi sentral trisula lini depan City bersama dengan Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Namun, Guardiola meminta pemainnya untuk tidak memandang remeh Basel. Pengalaman pahit di babak 16 besar musim lalu menjadi pelajaran berharga bagi City.
City unggul 5-3 di leg pertama saat menjamu AS Monaco. Peluang mereka untuk lolos terbuka lebar. Namun, kekalahan 1-3 di kandang Monaco di leg kedua membuat City tersingkir karena kalah produktivitas gol di kandang lawan.
“Musim lalu kami mencetak enam gol di babak 16 besar, tapi ak­hirnya tersingkir. Liga Champions sesuatu yang berbeda dan Anda dituntut untuk bisa mengendalikan diri di saat-saat terburuk,” tegasnya.

Guardiola memang patut mewaspadai Basel yang dibesut Raphael Wicky. Basel memiliki catatan bagus saat harus menjamu tim asal Inggris. Dalam 13 kali menjamu tim Inggris, Basel mampu meraih enam kemenangan, salah satunya mengalahkan Manchester United 1-0 di penyisihan Grup A, Oktober lalu.
Dengan bermain di kandang, Wicky dipastikan menerapkan pola menyerang untuk meraih kemenangan. Striker muda asal Kame­run, Dimitri Oberlin, yang akan mendapat dukungan play maker asal Norwegia, Mohamed Elyounoussi, menjadi tumpuan utama Basel di lini depan. (Goal/BBC/Sat/R-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More