Ratu Belanda Puji Program Konco Petani

Penulis: (EP/N-2) Pada: Senin, 12 Feb 2018, 23:31 WIB Nusantara
Ratu Belanda Puji Program Konco Petani

ANTARA FOTO/Ardiansyah

RATU Belanda Maxima Zorreguieta Cerruti mengunjungi PT Vasham Kosa Sejahtera, di Kecamatan Katibung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, Senin (12/2). Perusahaan itu mengimplementasikan inklusi keuangan bagi petani jagung dengan memberikan akses pinjaman dan bunga yang rendah.

Ratu Maxima yang juga penasihat khusus Sekretaris Jenderal PBB mengapresiasi program Konco Petani yang dilaksanakan PT Vasham. “Tidak banyak petani yang dapat menikmati fasilitas pinjaman dari perbankan karena tidak memiliki jaminan yang cukup,” tuturnya.
Padahal, lanjut dia, petani sangat membutuhkan pembiayaan untuk mengembangkan pertanian dan mencukupi kebutuhan selama menunggu musim panen. Kunjungan Ratu Maxima ini merupakan yang kedua ke Indonesia, dengan tujuan melihat kemajuan strategi nasional inklusi keuangan di Indonesia yang digagas PBB pada 2016. (EP/N-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More