From Shanghai with Love

Penulis: Administrator Pada: Minggu, 11 Feb 2018, 14:15 WIB Kuliner
From Shanghai with Love

MI/SUSANTO

Bagi Anda yang berada di kawasan Gading Serpong, Tangerang, mungkin merayakan Valentine di Kemayoran cukup jauh. Ada pilihan lain yang lebih dekat, yakni di Clique Kitchen & bar.

Merayakan imlek tidak lupa ada mi panjang umur. Namun, di sini ada versi yang berbeda, yakni crispy noodle with vegetable and chicken. Sekilas mengingatkan akan i fu mi. Mi yang digoreng kering dengan siraman saus disertai potongan ayam, wortel, dan kol.

Kerenyahan mi ini terdengar saat sendok dipukulkan ke mi. Begitu diaduk dengan kuah, kerenyahan minya masih terasa. Ditambah dengan potongan sayuran dan ayam yang lembut. Untuk memberikan rasa pedas, coba campurkan chili flake yang ada di sisi piring. Disarankan untuk menikmati hidangan seharga Rp65 ribu++ saat masih panas, pasalnya bila sudah dingin kuah akan diserap mi dan rasanya akan terasa asin.

Sajian yang lain ialah chicken kungpao. Potongan daging ayam dan kacang mete yang ditaruh dalam mangkuk yang terbuat dari pangsit. Rasa pedas dari saus kungpao langsung terasa saat potongan ayam dimasukkan ke mulut. Mangkuk pangsit yang renyah ditambah rasa kacang mete memberikan tambahan rasa yang menggoda. Rasa pedas akan berkurang saat digabungkan dengan nasi putih. Hidangan ini dibanderol Rp75 ribu++.

Ada dua minuman yang patut dicicipi, fortune margarita dan green peace. Aroma jeruk mandarin sangat jelas tercium dari minuman yang merupakan campuran tequila jose cuervo, orange liquer, dom benedictim, fresh lime juice, fresh jeruk mandarin, gula cair (simple syrup). Minuman beralkohol ini dibanderol Rp185 ribu.

Sementara itu, rasa segar dan manis ditawarkan green peace. Minuman yang cocok diminum saat siang hari yang panas itu campuran dari fresh kyuri, water, fresh lemon juice, simple syrup, dan honeydew syrup. Untuk menikmatinya, Anda cukup membayar Rp48ribu.
Jadi, di mana pilihan Anda merayakan tahun baru dan perayaan hari cinta Anda? (M-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More