Dari Pamekasan ke Senayan

Penulis: Abdillah M Marzuqi Pada: Minggu, 11 Feb 2018, 07:30 WIB Weekend
Dari Pamekasan ke Senayan

MI/MOH IRFAN

SEUSAI dari Desa Wisata di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Ketombe Autoclub pun konvoi ke Gedung DPR/MPR di Senayan. Di kantor para wakil rakyat itu mereka berfoto bersama, sekaligus memberikan kenang-kenangan yang bisa dibanggakan bagi para anggota Ketombe yang datang jauh-jauh dari daerah.

“Satu ikonnya saja sih. Kalau di Monas kita gak bisa ke dalam. Kalau di DPR/MPR kan bisa masuk, foto-foto,” terang Eko.

Selain pertimbangan ikonis, ada pula harapan agar para anggota ketombe bisa duduk menjadi wakil rakyat. “Harapannya juga mungkin yang generasi muda-muda itu bisa rasain jadi anggota DPR. Jadi membawa semangat kekeluargaannya menjadi lebih luas,” tegas Anindito.

Sebelum konvoi, para anggota diberi briefing singkat tentang tata cara konvoi. Misalnya, tidak menyalakan lampu hazard. Mereka juga melajukan kendaraan dengan kecepatan tidak berlebihan.

Salah satu yang agak berbeda dari peserta konvoi ialah peserta yang mengendarai minibus. Mereka datang jauh dari Pamekasan Madura Jawa Timur. Salah satunya Muhammad Faisol. Ia bersama 17 temannya membawa laju kendaraan itu menyusuri jalanan Ibu Kota.

“18 anggota dari Pamekasan, pakai Hi-Ace,” ujar Faisol sembari menunjuk mobil minibus yang cukup besar berwarna krem.

Faisol mengaku betapa semangat kekeluargaan menjadi pengikat yang kuat bagi anggota klub. “Ketombe tidak milih-milih orang untuk jadi anggota. Yang kaya, miskin. Semuanya sama, berbaur,” tegas Faisol.

Tak mengherankan sampai saat ini anggota Ketombe Autoclub di Pamekasan mencapai 150 orang. Dari jumlah itu, diakui Faisol, tidak semua anggota mempunyai kendaraan roda empat, bahkan banyak pula yang memiliki sepeda motor.

Gak harus punya mobil. Pakai motor pun gak apa-apa,” terang Faisol. Yang pasti, semangat kekeluargaan menjadi alasan kuat bagi Faisol menuju Jakarta. Dia ingin berkumpul dengan anggota Ketombe Autoclub yang berasal dari daerah lain. (X-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More