Kado Sebuah Perayaan

Penulis: MI Pada: Minggu, 11 Feb 2018, 10:30 WIB Hiburan
Kado Sebuah Perayaan

DOK. YOUTUBE OFFICIAL WIDI MULIA

ALUNAN irama yang tenang dengan lirik sederhana membuat diri ikut masuk romansa dua manusia. Widi Mulia berhasil menjadikan single terbaru berjudul Wahai Kau Tuan milik semua perempuan. Tak mengherankan jika ada yang merasakan hal sama seperti liriknya.

Single yang secara resmi meluncur pada media digital di akhir Desember tahun lalu ini hadiah untuk sang suami, Dwi Sasono, atas perjalanan bersama selama 10 tahun. Waktu pengerjaan yang singkat pun dengan animo yang luar biasa atas karyanya membuat kebahagiaan tersendiri bagi penyanyi jebolan ajang Asia Bagus ini.

Nino Kayam, menjadi tujuan Widi dalam pembuatan lirik, ia ingin ada kado yang tidak biasa dalam perayaan satu dekade bahtera rumah tangganya. Ada juga Lale, Isman, dan Desal yang turut serta menyukseskan keinginan ibu dari tiga anak itu.

“Revisi lirik hampir minor, Nino sampai minta saya baca huruf depan liriknya secara menurun seperti teka teki silang. Ternyata kalau dibaca jadi Dwi Sasono Ha ha ha,” ujar Widi saat bertandang ke Kantor Media Indonesia, Kamis (8/2).

Namun, perempuan berusia 38 tahun itu mengaku kesulitan saat proses rekaman. Pasalnya, ia terbisa sebagai penyanyi festival membuat suaranya penuh power, sedangkan lirik dan aransemen musiknya menyiratkan ungkapan hati yang begitu teduh. Prosesnya pun sempat membuat Widi bertengkar dengan Dwi Sasono lantaran semua konsep ini digarap dengan sembunyi-sembunyi. Hasilnya, justru banyak membuat orang jatuh hati, tak terkecuali sahabatnya Happy Salma yang memberikan hadiah berupa videoklip.

Pesan sederhana yang dibawakan sepenuh hati memang akan lebih me­ngena bagi siapa pun yang mendengar. Lagu yang ditujukan sebagai kado atas sebuah perjalanan personalnya, justru banyak diakui mirip pada perjalanan para pendengar. Widi merasa ha­tinya begitu hangat, begitu senang karena bisa memberikan senyum bagi banyak orang. Lagu Wahai Kau Tuan sudah bisa di unduh pada media Spotify, Itunes, juga dinikmati melalui Youtube.

“Aku tuh bukan orang yang bersyukur banget, dan Mas Dwi itu bukan orang yang sempurna. Tetapi selagi kami masih bisa berbahagia bersama kenapa harus mengingar hal-hal yang membuat pertengkaran,” tukasnya sembari mengajak kami bernyanyi bersama.

Selamat bersenandung dan meresapi setiap detail nada dan liriknya. (Wnd/M-4)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More