Ditugaskan di Indonesia, Dubes Korsel Mengaku Bak Pulang Kampung

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 09 Feb 2018, 19:44 WIB Selebritas
Ditugaskan di Indonesia, Dubes Korsel Mengaku Bak Pulang Kampung

Dok. Youtube

DUTA Besar Korea Selatan (Korsel) untuk Indonesia yang baru Kim Chang-beom mengaku ditugaskan ke Jakarta bak pulang kampung.

Hal itu dinyatakannya saat mengikuti acara nonton bareng Upacara Pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2018 yang diadakan di Kedutaan Besar Korsel di Jakarta, Jumat (9/2)

"Saya baru saja tiba di Jakarta, kemarin malam," ujar Kim kala membuka acara nonton bareng itu.

"Bagi saya, Indonesia sudah tidak asing lagi. Pasalnya, saya pernah bertugas di sini selama dua tahun. Tahun 2003 hingga 2005. Kala itu, saya bertugas menjadi atase politik."

"Setelah kembali ke Korea, saya selalu ingat Indonesia. Karenanya, saya sangat senang ditugaskan kembali ke sini," imbuhnya.

Mengenai Olimpiade Musim Dingin 2018, Kim berharap pesta olahraga yang digelar di Pyeongchang itu bisa menjadi olimpiade perdamaian dan olimpiadr rekonsiliasi.

"Keputusan kedua Korea untuk tampil bersama di Olimpiade Musim Dingin diharapkan bisa membawa perdamaian di Semanjung Korea," kata Kim.

"Saya juga berharap tim hoki es yang merupakan gabungan Korsel dan Korut bisa meraih medali sehingga bisa membawa kebanggaan untuk Semenanjung Korea," ungkapnya.

Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korsel dibuka pada Jumat (9/2) dan akan berlangsung hingga 25 Februari mendatang. (OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More