Be My Valentine

Penulis: Retno Hemawati Pada: Jumat, 09 Feb 2018, 04:11 WIB Humaniora
Be My Valentine

MI/Adam Dwi

PERAYAAN Valentine Day masih lestari hingga saat ini, di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Valentine Day atau Hari Kasih Sayang merupakan hari yang ditunggu berbagai kalangan terutama remaja karena di hari itu mereka bisa menunjukkan kasih sayang terhadap pasangan, sahabat, atau keluarga tercinta.

Perayaan Valentine Day setiap tanggal 14 Februari ini cukup meriah ditandai dengan ketersediaan beberapa suvenir dengan varian beragam seperti boneka, cokelat, dan tentu saja bunga di berbagai toko dan supermarket.

Di Indonesia sendiri warganya merayakan Hari Valentine dengan berbagai kegiatan seperti makan malam bersama keluarga, mengunjungi panti asuhan dan menggelar acara yang berhubungan dengan aktivitas remaja seperti lomba-lomba, konser musik, dan acara amal dan jalan-jalan bareng kekasih atau keluarga tercinta.

Terkait jalan-jalan, salah satu founder Frame a Trip berkeinginan mempunyai suatu wadah untuk mempermudah para pelancong untuk kebutuhan traveling-nya yaitu jasa penyedia fotografer. Ini dipilih sebagai jalan keluar yang mampu membuka lowongan juga kepada fotografer professional di ranah lokal. Hal itu berdasarkan pengamatan akan tingginya animo masyarakat mengenai traveling dan melihat jasa penyedia kamar, penerbangan yang sudah cukup banyak.

Mengubah cara

Frame A Trip sendiri merupakan sebuah marketplace terpercaya yang berbasis di Jakarta untuk menghubungkan para pelancong dengan jaringan luas dari sekitar 220 orang fotografer lokal di 130 destinasi di seluruh dunia. Tujuan Frame a Trip sendiri ialah mengubah cara orang mengingat perjalanan mereka dengan memberikan satu pengalaman dan foto-foto menakjubkan untuk membuat perjalanan mereka tak terlupakan.

Start-up yang hanya berfokus pada bidang foto ini dikembangkan oleh Dian Sastrowardoyo bersama empat rekannya yaitu Michel Tampi, Damon Hakim, Hermawan Sutanto, dan Endra Marsudi. Kelimanya sepakat untuk mengedepankan hasil terbaik untuk para pengguna jasa foto tersebut.

Tradisi itu bisa menjadi bagus dilakukan apabila dilakukan dengan benar karena di dalamnya terdapat pesan-pesan yang baik yaitu mempererat dan menyatukan rasa kasih sayang terhadap pasangan masing-masing dan juga mempererat persahabatan serta hubungan antarkeluarga.

Saat ini Frame A Trip memiliki beberapa paket seperti berbulan madu, ulang tahun, proposal, sesi keluarga, liburan berkelompok, atau bahkan perjalanan solo. Mereka pun berjanji akan secara eksklusif membuat momen Anda diambil dengan baik.

Fotografer lokal

Untuk kenyamanan, fotografer yang tergabung dalam Frame A Trip dikurasi berdasarkan keahlian, gaya dan pengalaman minimal 5 tahun dalam bidang fotografi. Mereka juga memberikan kesempatan besar bagi fotografer lokal untuk berkarya. Fotografer lokal dinilai lebih memiliki knowledge lokal yang dapat lebih memahami 'wilayah perangnya' dengan sangat profesional. Selain itu juga mengurai cost user jika membawa fotografer sendiri.

Tamu dari Frame a Trip tidak sendirian dalam episode kali ini. Akan ada Merry Go Round Cake juga yang akan ditemani host Andy F Noya dan Amanda Zevannya.

Kesemuanya akan berdiskusi bersama para narasumber didampingi mentor Billy Boen-founder Young on Top yang akan memberikan banyak insight.

Selengkapnya saksikan program Big Circle, Dream Big Make an Impact! Dalam episode Be My Valentine. Minggu, 11 Februari 2018, Pukul 19.05-20.00 WIB hanya di Metro TV.

(Eno/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More