Unjuk Gigi Kalahkan Alat Seduh Impor

Penulis: Eno/H-2 Pada: Jumat, 02 Feb 2018, 04:11 WIB BIG CIRCLE
Unjuk Gigi Kalahkan Alat Seduh Impor

MI/Usman Iskandar

SUJI merupakan merek yang dibentuk PT Pudak Oriental Indonesia, sister company CV Pudak Scientific yang bergerak di bidang produksi alat peraga pendidikan dan alat laboratorium.

Pudak Scientific merupakan perusahaan keluarga yang memproduksi alat peraga pendidikan, seperti alat-alat laboratorium, kerangka manusia, dan peta dunia.

Namun, bisnis alat peraga pendidikan mengalami penurunan hingga pihaknya harus banting setir melihat peluang baru.

Peluang baru itu dirasakan hadir pada industri kopi Tanah Air.

Dalam tiga tahun belakangan ini, lifestyle meminum kopi masyarakat Indonesia mengalami peningkatan. PT Pudak Oriental menelurkan merek Suji yang mengakomodasi kebutuhan alat seduh kopi berbahan dasar kaca borosilikat.

Pilihan bisnis yang jatuh pada alat seduh kopi dilakukan lantaran concern perusahaan yang melihat alat seduh kopi dan teh yang ada saat ini merupakan produk impor.

Dua pemain besar yang menguasai alat seduh kopi, yaitu Hario dan Kalita dari Jepang.

Suji berusaha unjuk gigi membuat alat seduh kopi yang berkualitas tidak kalah dengan barang impor.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More