Unjuk Gigi Kalahkan Alat Seduh Impor

Penulis: Eno/H-2 Pada: Jumat, 02 Feb 2018, 04:11 WIB Humaniora
Unjuk Gigi Kalahkan Alat Seduh Impor

MI/Usman Iskandar

SUJI merupakan merek yang dibentuk PT Pudak Oriental Indonesia, sister company CV Pudak Scientific yang bergerak di bidang produksi alat peraga pendidikan dan alat laboratorium.

Pudak Scientific merupakan perusahaan keluarga yang memproduksi alat peraga pendidikan, seperti alat-alat laboratorium, kerangka manusia, dan peta dunia.

Namun, bisnis alat peraga pendidikan mengalami penurunan hingga pihaknya harus banting setir melihat peluang baru.

Peluang baru itu dirasakan hadir pada industri kopi Tanah Air.

Dalam tiga tahun belakangan ini, lifestyle meminum kopi masyarakat Indonesia mengalami peningkatan. PT Pudak Oriental menelurkan merek Suji yang mengakomodasi kebutuhan alat seduh kopi berbahan dasar kaca borosilikat.

Pilihan bisnis yang jatuh pada alat seduh kopi dilakukan lantaran concern perusahaan yang melihat alat seduh kopi dan teh yang ada saat ini merupakan produk impor.

Dua pemain besar yang menguasai alat seduh kopi, yaitu Hario dan Kalita dari Jepang.

Suji berusaha unjuk gigi membuat alat seduh kopi yang berkualitas tidak kalah dengan barang impor.

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More