Akhir para Glader

Penulis: */M-4 Pada: Minggu, 28 Jan 2018, 11:15 WIB Hiburan
Akhir para Glader

DOK. FOX MOVIES

SEBUAH mobil melaju kencang di tengah tanah gersang. Mengejar gerbong berisi sekelompok anak muda yang terantai tangannya. Tak lama, mobil lain menyusul. Aksi pun dimulai. Setelah berhasil melewati tekateki labirin yang tiap malamnya selalu berubah dan meninggalkan perseteruan yang kelak akan kembali, juga keberhasilan Thomas dalam menguak keikutsertaan Janson yang masih bagian dari Wicked, organisasi yang mengontrol tatanan kehidupan. Kini seri ketiga dari Maze Runner: The Death Cure muncul sebagai pamungkas dari dua seri sebelumnya.

Thomas dan para gla der tersisa dihadapkan pada misi penyelamatan Minho, yang kembali disita Wicked sebagai 'propertinya'. Misi ini seakan sebuah kemustahilan lantaran tiga tahun para glader itu berusaha keluar dari dinding, justru harus kembali untuk mengambil Minho. Seri ketiga akan menjadi jawaban untuk beberapa pertanyaan yang diendapkan pada tiap seri sebelumnya.

Siapkan diri Anda untuk menyaksikan jawaban kejutan. Death Cure yang juga dapat diartikan sebagai obat kematian itu menjadi bagian jawaban atas apa juga siapa yang dapat menyembuhkan dunia dari virus fl are, dan yang bisa menormalkan para crank. Glader yang dianggap kebal terhadap virus itu pun menjadi sasaran terakhir atas proyek obat dokter Ava Paige bersama organisasi Wicked-nya.

Pembajakan atas kereta yang membawa subjek percobaan Wicked gagal mengikutsertakan Minho. Itu memaksa Thomas harus benar-benar kembali masuk dinding yang dibangun Wicked.

Kritik

Sifat buruk Thomas yang tidak bisa meninggalkan teman membuatnya nekat menyusup laboratorium mencari Minho. Ia dibantu Newt, dan Frypan, saat mencoba kabur dari kelompoknya, demi nyawa Minho.

Ketegangan muncul ketika di perjalanan mobil yang dikendarai Frypan beserta Thomas dan Newt untuk menuju Wicked, terjungkal karena serangan crank di lorong gelap. Crank sudah sekian senti siap menyantap mereka bertiga. Namun, gelagat 'kabur' Thomas sudah tercium Brenda dan Jorge sehingga mereka berdua menguntit dan menghabisi para crank yang hampir saja menyantap tangan Thomas, Newt, dan Frypan.

Plot yang dibangun pada seri ketiga ini mungkin akan menyebabkan kernyitan dahi para fan seri fi lm Maze Runner. Penonton kini tidaklah disaji dengan rumitnya teka-teki labirin, tetapi bagaimana kita disuguhkan teka- teki dari beberapa karakter utama, termasuk Teressa yang terakhir kali berkhianat terhadap para glader. Film yang sudah dapat disaksikan di bioskop Indonesia ini pun menuai beragam penilaian. Di Rotten Tomatoes fi lm ini meraih 65%, sedangkan IMDB memperoleh nilai 6,8 dari 10.

The Guardian menilai fi lm besutan Wes Ball ini memiliki skenario yang lemah, untungnya didukung aksi yang lumayan. Namun, The Variety menilai seri penutup ini lebih bagus daripada dua seri sebelumnya. Bahkan dalam pekan pertama fi lm aksi thriller ini, di Korea Selatan, Australia, dan Taiwan mereka berhasil meraup US$15 juta. Seri pertama trilogi ini pada 2014 meraih US$32,5 juta dan pada 2015 dibuka dengan US$30 juta ditutup US$82 juta di box offi ce domestik.

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More