Promosi Tiket Murah Awal Tahun Marak

Penulis: MICOM Pada: Minggu, 14 Jan 2018, 19:00 WIB Ekonomi
Promosi Tiket Murah Awal Tahun Marak

ANTARA

AWAL tahun menjadi kesempatan bagi penyedia barang dan jasa untuk menawarkan berbagai bentuk promosi dalam menggaet pelanggan. Bagi maskapai penerbangan, kesempatan itu antara lain dimanfaatkan dengan menawarkan tiket berharga khusus yang mulai marak dipasarkan.

Maskapai penerbangan Emirates, misalnya, meluncurkan promosi harga istimewa yang diperuntukkan bagi wisatawan Indonesia. Menurut siaran pers yang diterima akhir pekan ini, Emirates menyediakan ‘tiket murah’ bagi pelancong yang akan terbang ke Dubai dan beberapa destinasi favorit di Eropa dan Amerika, termasuk London, Amsterdam, Paris, Madrid, Munich, Barcelona, Zurich, New York, dan Los Angeles.

Promosi tersebut berlaku sejak 12 Januari 2018 hingga 4 Februari 2018 bagi pemesanan tiket melalui laman resmi untuk perjalanan yang dilakukan sampai dengan 30 November 2018. Harga tiket promosi awal tahun itu dibanderol untuk perjalanan pulang pergi, dengan tarif kelas ekonomi dimulai dari harga Rp9.070,000 dan tarif kelas bisnis dimulai dari Rp40.150.000.

Untuk rute Jakarta-Amsterdam pulang pergi kelas ekonomi, menurut siaran pers tersebut, Emirates menetapkan harga promosi sebesar Rp12.690.000. Sedangkan untuk kelas bisnis rute yang sama, maskapai penerbangan yang berpusat di Dubai, Uni Emirat Arab itu mematok harga promo Rp40.150.000.
Untuk rute Jakarta-New York pulang pergi kelas ekonomi, Emirates mematok harga tiket promo Rp14.320.000. Sedangkan untuk tiket kelas bisnis di jalur yang sama, maskapai itu menawarkan harga Rp43.380.000.

Sejumlah tawaran yang tidak kalah menarik juga dipromosikan untuk jalur penerbangan ke kota-kota tujuan wisata dunia yang lain.

Di lain sisi, Emirates secara aktif ikut mendukung promosi kota Dubai sebagai destinasi kelas dunia dengan menyosialisasikan berbagai event yang digelar di kota itu. Pada awal 2018, Dubai misalnya, disebut mengadakan beberapa acara tahunan untuk menarik wisatawan Indonesia.

Dubai Shopping Festival, yang saat ini sedang berlangsung sampai 27 Januari 2018, merupakan surga bagi para pecinta belanja, terutama bagi mereka yang masih ingin mencari hadiah untuk keluarga dan teman dalam perayaan masa berlibur.

Sementara itu, para pecinta kuliner dapat menikmati Dubai Food Festival yang akan diselenggarakan mulai 22 Februari sampai 10 Maret 2018. Event ini dijanjikan akan menghadirkan pengalaman kuliner yang tiada tandingannya.

Bukan hanya Dubai, beberapa event di Eropa juga menjadi salah satu yang ikut ditawarkan. Para penggemar Harry Potter, misalnya diajak untukt mengikuti tur Hogwarts in the Snow at Warner Bros Studio di London, yang akan digelar hingga 28 Januari 2018. Bagi para penggemar bola yang tidak ingin ketinggalan mengikuti final Premier League, mereka dapat terbang ke Inggris melalui London terlebih dahulu.

Untuk menjaring para pecinta mode, Paris Fashion Week dipromosikan juga. Event itu akan diadakan mulai akhir Februari. Adapun bagi yang ingin berwisata ke Amerika Serikat, maskapai yang sama juga mendorong pelancong Indonesia untuk menyaksikan New York Fashion Week dan LA Fashion Week.

Emirates membuka layanan ke Indonesia untuk pertama kalinya pada 1992 dengan tiga penerbangan per minggu melalui Singapura dan Kolombo. Sejak Maret 2013, maskapai ini telah mengoperasikan penerbangan non-stop setiap hari dari Jakarta menuju Dubai dengan armada Boeing 777.

Emirates juga telah mengoperasikan penerbangan harian yang menghubungkan Bali dan Dubai sejak Juni 2015, dengan penerbangan harian pada rute ini yang resmi dibuka sejak Juli 2017. Untuk memudahkan perjalanan bagi para wisatawan Indonesia, Emirates baru saja meluncurkan laman resmi maskapai dalam Bahasa Indonesia.

Laman resmi ini akan membantu para penumpang untuk melihat harga/ penawaran spesial, memesan tiket dan mengatur jadwal penerbangan, check-in online sampai dengan mengecek status penerbangan. Laman ini juga menyediakan informasi mengenai berbagai produk yang tersedia pada penerbangan (makanan, tempat duduk, ICE), nomor kontak lokal, pelayanan anggota Skywards dan berita terbaru mengenai Emirates. (RO/OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More