Ketua MPR : Hentikan Politik Uang di Pilkada

Penulis: Antara Pada: Minggu, 14 Jan 2018, 10:28 WIB Polkam dan HAM
Ketua MPR : Hentikan Politik Uang di Pilkada

MI/Susanto

KETUA MPR RI Zulkifli Hasan meminta semua kalangan mencegah politik uang dalam pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung pada 2018.

Zulkifli dalam pernyataan pers yang diterima Minggu pagi di Jakarta mengatakan bahwa para calon kepala daerah diingatkan untuk berkompetisi dengan cara-cara yang baik.

Ia meminta kontestan yang bertarung dalam pilkada untuk tidak menghalalkan segala cara dalam upaya memenangi kursi kepala daerah.

"Jangan menggunakan politik uang, jangan memecah belah dan memakai sara. Pilkada harus dilakukan dengan cara yang bijak karena sesungguhnya kita berkompetisi," katanya.

Pilkada, kata Ketua MPR, adalah kompetisi yang diikuti oleh sesama anak bangsa sehingga tidak boleh menimbulkan perpecahan. Oleh karena itu, dalam pilkada semestinya yang diadu adalah konsep, gagasan, program, dan figur. (OL-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More