Cinta Terakhir sang Sultan

Penulis: Administrator Pada: Sabtu, 13 Jan 2018, 16:15 WIB Jendela Buku
Cinta Terakhir sang Sultan

NORMA tak pernah menyangka lelaki itu kelak menjadi suaminya tatkala pertama kali berjumpa. Ia raja Jawa, Sri Sultan Hamengku Buwono IX, sedangkan dirinya gadis jelata dari Bangka.

Namun, jalan takdir membuat hidup Norma berubah. Ia lalu menjadi asisten pribadi Bung Karno, yang menganggapnya anak dan mengajaknya tinggal di Jakarta.

Ketika Indonesia dilanda prahara pada 1965, Bung Karno meminta Norma menjauh dari istana.

Norma pun ketakutan, apalagi dia sempat dikejar-kejar orang bersenjata di jalanan Ibu Kota.

Di tengah kekalutan itulah dia bertemu kembali dengan sang sultan.

Bermula dari tegur sapa biasa, keduanya makin sering bertukar kabar sampai akhirnya sang sultan menyatakan cinta kepadanya.

Novel ini menyingkap kisah Sri Sultan Hameng Kubuwono IX dan cinta terakhirnya, Norma Nindyokirono, yang jarang diketahui orang.

Butuh waktu enam tahun bagi Norma untuk menjawab pinangan sang sultan.

Ada banyak hal yang dia pertimbangkan, termasuk statusnya sebagai janda beranak satu dan sultan sebagai raja beristri empat.

Ada banyak lika-liku yang mereka lalui hingga sang sultan mangkat di pangkuan cinta terakhirnya. (M-2)

Judul: Cinta Terakhir sang Sultan
Penulis: Sunardian Wirodono
Penerbit: Javanica
Terbit: Januari - 2018
Tebal: 216 halaman

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More