Victor Laiskodat Harus Gerak Cepat

Penulis: Administrator Pada: Sabtu, 13 Jan 2018, 11:15 WIB Pilkada
Victor Laiskodat Harus Gerak Cepat

MI/PALCE AMALO

DUKUNGAN kepada pasangan bakal calon Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef Andreas Nae Soi (Viktor-Jos) mulai berdatangan.

Kali ini dukungan berasal tokoh masyarakat Kabupaten Rote Ndao Ibrahim Agustinus Medah.

Sebelumnya, dukungan kepada pasangan yang diusung NasDem, Golkar, dan Hanura itu telah datang dari tokoh masyarakat Timor, Lamaholot, Alor, dan Sumba.

Ibrahim mengatakan Viktor-Josef bersama tim pemenanganan telah menemuinya sejak Kamis (11/1) untuk minta dukungan. Ia langsung menyanggupi permintaan tersebut.

"Bung Josef (Josef Nae Soi) sebagai senior dan tokoh Golkar sehingga saya punya tanggung jawab morel untuk memenangkan," kata Ibrahim Medah di Kupang, kemarin.

Salah satu keunggulan pasangan ini ialah sudah dikenal luas di masyarakat.

Namun, Ibrahim minta kedunya terus menyosialisasikan diri dan program ke masyarakat.

"Ibarat lari maraton, yang lain sudah lari jauh, Viktor-Josef baru di titik start sehingga harus menambah kecepatan kerja agar bisa mengimbangi dan melampaui kompetitor," katanya.

Ibrahim sebelumnya ialah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar NTT.

Ia memilih hengkang dari partai beringin hijau dan bergabung menjadi anggota Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), 25 Agustus 2017.

Ia juga menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah asal NTT periode 2014-2019.

Sementara itu, Komisioner KPU NTT Yosafat Koli mengatakan pihaknya masih melakukan penelitian, serta perbaikan dokumen persyaratan pencalonan dan bakal calon kepada partai politik pengusung maupun gabungan partai politik.

KPU NTT akan menggelar pleno penetapan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur NTT 2018 pada 12 Februari 2018 yang kemudian dilanjutkan dengan penarikan nomor urut.

Ada empat pasangan bakal calon gubernur yang akan menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU.

Tiga pasangan lainnya ialah Esthon Foenay-Christian Rotok (Eshton-Chris) diusung Gerindra dan PAN, pasangan Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) diusung Demokrat, PKS, dan PKPI, serta pasangan Marianus Sae-Emilia Nomleni (MS-EN) yang diusung PDIP dan PKB. (PO/P-4)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More