Ratusan Penumpang Kereta di Jepang Terjebak Salju

Penulis: Antara Pada: Jumat, 12 Jan 2018, 22:26 WIB Internasional
Ratusan Penumpang Kereta di Jepang Terjebak Salju

AFP PHOTO / JIJI PRESS

RATUSAN penumpang menghabiskan waktu malam pada Kamis (11/1) hingga Jumat (12/1), dengan penderitaan dan rasa tidak nyaman, terjebak dalam kereta penuh sesak akibat rel dipenuhi salju tebal di perlintasan kereta api Jepang utara, kata petugas.

Perjalanan kereta jalur Shinetsu di Prefektur Niigata dihentikan sebelum pukul 19.00 (17.00 WIB) pada Kamis, dengan sekitar 430 penumpang berada dalam rangkaian gerbongnya, banyak dari mereka tidak mendapatkan kursi, sebelum akhirnya dapat melanjutkan perjalanan kembali setelah tertunda 15 setengah jam.

Kereta tersebut memiliki sarana pemanas dan kamar kecil, tetapi lima penumpang dilaporkan jatuh sakit dan dilarikan ke rumah sakit, kata juru bicara Perusahaan Kereta Api Jepang, yang mengelola jalur tersebut.

Penumpang diimbau tidak keluar dari gerbong dan berjalan kaki menuju stasiun terdekat, yang berjarak sekitar 1 kilometer, dengan alasan keamanan, katanya.

Hujan deras bersalju dengan besaran lebih dari 10 kali rata rata, di beberapa daerah, telah mengacaukan moda angkutan di wilayah utara dan barat Jepang.

Kereta tersebut terjebak di Kota Sanjo, sekitar 300 kilometer barat laut Tokyo. Sanjo diperkirakan dilanda 8 inci curah hujan bersalju dalam waktu 6 jam pada Jumat. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More